visitaaponce.com

Wapres Ingatkan Penegakan Hukum di Papua tidak Ciderai HAM

Wapres Ingatkan Penegakan Hukum di Papua tidak Ciderai HAM
Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Sorong(Antara)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan diperlukan tindakan tegas dalam menangani pelanggaran hukum di Papua. Namun, tidak dengan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM)

"Jadi kalau mereka (kelompok separatis) yang melakukan pelanggaran, ya ditegakkan hukum. Sifatnya seperti itu. Jadi tidak boleh ada hal-hal yang tidak jelas. Harus jelas," ujar Wapres disela kunjungan kerja ke Papua, Jumat, (7/6).

Wapres menegaskan pemerintah bersungguh-sungguh melindungi masyarakat. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Bumi Cendrawasih ikut mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Sementara, terkait kasus pelanggaran HAM yang sebelumnya diduga pernah terjadi di wilayah Papua, Wapres pun menekankan agar penyelesaiannya dapat dilakukan melalui proses rekonsiliasi. Ke depannya, ia berpesan penanganan hukum dan keamanan di Papua harus dianalisis dengan cermat.

"Kalau terjadi apa-apa itu harus dilihat. Apakah itu dalam rangka penegakan hukum atau pelanggaran hak, satu. Yang kedua masalah-masalah yang lalu itu kita selesaikan," tandasnya. (Z-8)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat