visitaaponce.com

Kongres III Partai NasDem Akan Dibuka Jokowi, Ditutup Prabowo

Kongres III Partai NasDem Akan Dibuka Jokowi, Ditutup Prabowo
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam penutupan Kongres Ke-II Partai NasDem, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, November 2019.( MI/Susanto)

PARTAI NasDem akan menggelar Kongres III di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-27 Agustus 2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan membuka kegiatan tersebut dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dijadwalkan akan menutup kongres tersebut. 

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan Kongres III akan disusun berdasarkan tiga pilar. Tiga pilar ini sebagai komitmen Partai NasDem.

"Yang pertama, pro perempuan, kedua pro lingkungan Go Green, ketiga pro pancasila. Jadi, ketiga pilar itu yang akan kita susun," ujar Willy melalui keterangan tertulis, Kamis (20/6).

Baca juga : Prabowo Beberkan Alasan Surya Paloh tak Bergabung ke Istana

Willy mengatakan kegiatan tersebut menjadi kongres partai terbesar. Karena akan diselenggarakan secara virtual dan fisik lebih dari 100 ribu orang yang akan terlibat secara virtual.

“Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif dan massal,” ujar Willy.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi NasDem itu menuturkan kongres bukan sekadar rapat akbar. Namun, ada banyak pergerakan yang dilakukan, mulai dari simposium, workshop, festival, dan pameran.

Baca juga : Presiden akan Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI di IKN, Wapres di Jakarta

“Dan itu menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru,” ujar Willy

Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem itu mengungkapkan pada saat penyelenggaraan kongres, ada dua pilar yang akan diluncurkan. Yaitu, ‘ten dollars for humanity yang berbasis untuk Palestina dan peluncuran buku serta film.

“Yang ini merupakan sebuah lesson learn terhadap Pemilu 2024 yang kita susun dari para politisi, para akademisi, para researcher, bukan hanya keluhan grundel makian dari proses ini tetapi kita mencoba mendokumentasikan. Ini adalah kontribusi Partai NasDem terhadap kemajuan kita berdemokrasi," jelas Willy. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat