visitaaponce.com

Sambut Ramadan, Raja Salman Titip 6.687 Paket Sembako kepada Baznas

 Sambut Ramadan, Raja Salman Titip 6.687 Paket Sembako kepada Baznas
Istimewa(Baznas)

PEMERINTAH Kerajaan Arab Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre membagikan 6.687 paket pangan atau sembako untuk Indonesia, atau senilai Rp7 miliar. Pembagian ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H yang akan datang beberapa hari lagi.  

"Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan paket sembako bagi warga kurang mampu yang berada di Indonesia," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Al-Amudi, Senin (20/3).

Ia mengatakan bahwa alasan negaranya memberikan bantuan tersebut karena Indonesia merupakan salah satu negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

Baca juga : Baznas Sambut Bulan Ramadan dengan Penulisan Mushaf Alquran

Paket sembako dari raja salman itu juga nantinya akan didistribusikan di empat provinsi berbeda yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten.

Adapun penerima paket bantuan sembako tersebut adalah masyarakat kurang mampu, pengemudi ojek online, kelompok-kelompok rentan, dan sebagian untuk korban bencana alam.

Ketua Baznas Noor Achmad mengapresiasi bantuan kerajaan Arab Saudi dalam berbagai aspek termasuk bantuan makanan.

Ketua Baznas juga berharap berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan masyarakat Indonesia dalam memasuki bulan Suci Ramadan, dan menikmati buka bersama dengan makanan sehat.

"Kerja sama yang terjalin di antara Indonesia dan Arab Saudi bukan hanya terkait bantuan pangan, tetapi juga dalam proses pengelolaan zakat," ujarnya. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat