visitaaponce.com

Raja Salman Serukan Akhir Kejahatan Keji di Gaza dalam Pesan Ramadan

Raja Salman Serukan Akhir 'Kejahatan Keji' di Gaza dalam Pesan Ramadan
Raja Salman Arab Saudi, meminta komunitas internasional untuk mengakhiri "kejahatan keji" di Gaza selama Ramadan.(AFP)

RAJA Salman Arab Saudi dalam pesannya menjelang Ramadan memanggil komunitas internasional untuk mengakhiri "kejahatan yang keji" yang terjadi di Gaza, di mana perang antara Israel dan Hamas telah berlangsung selama lebih dari lima bulan.

Berbicara sebagai penjaga dua situs paling suci dalam Islam, Raja Salman bersyukur pada Minggu atas "berkah yang diberikan kepada Kerajaan Arab Saudi", tetapi mencatat perang di Gaza yang terkepung akan menjadi bayangan selama bulan suci berpuasa dan berdoa.

"Ketika kita menyambut datangnya Ramadan tahun ini, hati kita dipenuhi duka cita atas penderitaan berkelanjutan saudara-saudara Palestina kita yang menghadapi agresi tanpa henti," katanya.

Baca juga : Umat Muslim di Dunia Menjalani Ramadan di Tengah Keprihatinan Konflik Gaza

"Kami mendesak komunitas internasional untuk memenuhi tanggung jawabnya untuk mengakhiri kejahatan yang keji ini dan memastikan pembentukan koridor kemanusiaan dan bantuan yang aman."

Gaza tengah mengalami krisis kemanusiaan yang meluas setelah berbulan-bulan perang yang dipicu oleh serangan Hamas pada 7 Oktober yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel.

Kelompok bantuan mengatakan hanya sebagian kecil dari pasokan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan dasar yang diizinkan masuk ke wilayah tersebut setelah Israel menjatuhkannya ke dalam pengepungan hampir total. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat