visitaaponce.com

Chef Rofik Maulana Siapkan Hidangan Bertema Street Food Festival untuk Bukber

Chef Rofik Maulana Siapkan Hidangan Bertema Street Food Festival untuk Bukber
Menu berbuka puasa(Ist)

Setelah tiga tahun melewati masa penuh keterbatasan mobilitas karena pandemi covid-19, tahun ini Grand Sahid Jaya mempersiapkan acara berbuka puasa secara maksimal. Salah satunya yakni program Berbuka Bersama yang mengusung konsep Street Food Festival.

Executive Chef Grand Sahid Jaya, Chef Rofik Maulana, mengambil inspirasi menu-menu yang dihadirkan berdasarkan kenangan selama bepergian di bulan Ramadan dimana banyak sekali tempat-tempat yang menjual makanan-makanan sederhana namun tetap kaya rasa. “Sengaja saya buat street food, karena dengan hobi saya makan dan jalan-jalan, saya mau angkat menu-menu jalanan ke hotel bintang lima,” ungkapnya, Selasa (21/3).

Berbuka Bersama menghadirkan pengalaman berbuka puasa selama satu bulan penuh secara buffet dengan 100 menu yang berganti setiap harinya yang terdiri dari berbagai macam makanan khas Indonesia, Melayu peranakan, dan Cantonese. Menu-menu tersebut dapat dinikmati secara indoor maupun outdoor, bahkan beberapa menu disajikan secara fresh dan live cooking oleh para chef andalan mereka.

Dari seratus menu berbuka yang ada, 80 persen dari keseluruhannya merupakan makanan khas Indonesia. Dia beralasan Indonesia punya cita rasa yang khas, banyak penikmat dari menu-menu buatannya menyukai kudapan khas Indonesia. Ketika ditanya mengenai menu yang menjadi rekomendasinya, Rofik menyebut tiga menu dari kebudayaan berbeda dari puluhan menu yang telah ia persiapkan. “Yang pertama itu Shawarma, saya terinspirasi ketika belajar di Dubai. Kemudian ada Yong Tau Foo yang saya pelajari di Singapura. Dan terakhir, yang paling spesial, kita sajikan kerang kiloan,” kata Chef Rofik.

"Rangkaian kegiatan ini menuju 50 tahunhotel tersebut dan sudah mulai dipersiapkan dari sekarang. Selain melakukan renovasi menyeluruh secara bertahap, kami juga siap menyambut momen Ramadan tahun ini." kata Venny Artha, General Manager. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat