visitaaponce.com

Warga Berburu Takjil di Depan Pasar Inpres Larantuka

Warga Berburu Takjil di Depan Pasar Inpres Larantuka
Penjaja takjil di depan Pasar Inpres Kota Larantuka, Ita (berkerudung cokelat) sedang melayani pembeli.(MGN/Fransiskus Gerardus Molo.)

TAMPAK di atas trotoar ruas jalan depan Pasar Inpres Kota Larantuka, Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi tempat favorit warga muslim untuk berburu takjil selama Ramadan. Bermacam jajanan, minuman, hingga lauk pauk bisa ditemukan di sini. Ada kue basah, kolak buah, aneka macam es, gorengan, serta makanan seperti nasi campur. Harga makanan dan minuman dengan harga standar Rp5.000. 

Terlihat mulai sore hari di depan Pasar Inpres Kota Larantuka sudah mulai ramai dikunjungi umat Islam sembari menunggu waktu buka puasa. Pedagang akan membuka lapak pukul 13.00 hingga 21.00 Wita.

Salah satu pengunjung bernama Marsela, 35, mengatakan sering berbelanja takjil di depan Pasar Inpres Larantuka. Warga asal Desa watotutu ini mengaku setiap tahun selalu mengunjungi tempat ini. Selain karena harganya terjangkau, takjil yang dijual juga enak-enak. Ia pun rela mengantre untuk memperoleh takjil yang ia mau. "Tiap tahun ke sini, harganya murah dan terjangkau Pak," kata Marsela kepada Metro TV, Minggu (26/3).

Baca juga: Pemprov Kalsel Tiadakan Acara Bukber

Seorang pedagang, Ita, 40, juga mengatakan pasar baru hanya ada setiap Ramadan. Pada hari biasa, lokasi tersebut hanya jalan biasa berupa gang kecil yang setiap hari dilalui warga. "Setiap Ramadan saja. Kalau hari biasa ini jalan biasa," kata pedagang asal Padang yang berdomisili di Kampung Baru Kelurahan Ekasapta.

Ia menjual aneka macam takjil, di antaranya bubur sumsum, bubur kacang hijau, bubur ketam hitam, es buah, es pisang hijau, lauk ikan, dan sayur, kue dadar, lopis, onde-onde ketan. Harganya standar Rp5.000. Jajanannya selalu habis diborong pembeli. "Sampai malam saya jualan di sini," ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat