visitaaponce.com

KNPI Gelar Buka PuasaBersama danSantuni 200 Anak Yatim

KNPI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 200 Anak Yatim
DPP KNPI mengadakan buka puasa bersama (bukber) dan memberi santunan anak yatim di Grand Sahid Jaya, Jakarta.(Ist)

DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengadakan buka puasa bersama (bukber) dan memberi santunan anak yatim di Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Jumat (14/4). Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

"Ini merupakan acara rutin dari KNPI tiap tahun. Bukber itu kan kewajiban kita, bagi KNPI sebagai organisasi kepemudaan di Indonesia," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, di sela-sela acara buka puasa bersama..

"Apalagi Ramadan hari besar bagi umat agama Islam di Indonesia yang memang harus kita nikmati. Misalnya, bulan Ramadan ini dengan kebaikan-kebaikan. KNPI sebagai organisasi juga harus melakuan hal itu," jelas Haris.

Baca juga: Haris Pratama, Pemuda dan Aktivis Sambut Kebebasan Anas Urbaningrum

Haris menambahkan, bakti sosial (baksos) yang diadakan KNPI tidak hanya saat hari besar umat Islam. "Natal juga kita melakukan hal sama. Hari besar umat lain kita juga melakukan hal serupa."

Ringankan Beban Masyarakat Kurang Beruntung

Haris Pertama berharap bantuan yang diberikan KNPI ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. "Semakin banyak yang membantu, kan, bagus," lanjutnya.

"Jadi, KNPI harus selalu terlibat dalam permasalahan-permasalahan ekonomi khususnya, apalagi ini yang dibantu anak-anak masa depan bangsa, anak-anak yatim piatu. Dengan sedikit-sedikit ini bisa membantu mereka tersenyum, mereka bisa beli bajulah," ujarnya.

Baca juga: KNPI Apresiasi Citra Polisi Naik Karena Keseriusan Kapolri

KNPI memberikan santunan kepada 200 anak yatim dari Keramat Sentiong, Tanah Abang, Kemayoran, Penjernihan, dan Raden Saleh, Jakarta Pusat; Manggarai, Kebun Baru, Kampung Melayu, dan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan; serta Cipinang Muara, Klender, Pasar Rebo, Cijantung, Jatinegara, Perumpung, dan Otista, Jakarta Timur. (Ssr/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat