visitaaponce.com

Radjak Hospital Hadirkan Posko Mudik Bantu Jaga Kesehatan Pemudik

Radjak Hospital Hadirkan Posko Mudik Bantu Jaga Kesehatan Pemudik
Tersedia ambulans siaga 24 jam yang siap digunakan untuk evakuasi darurat jika diperlukan.(Dok Radjak Hospital)

RADJAK Hospital di musim mudik Lebaran tahun ini kembali menghadirkan posko kesehatan bagi pemudik khususnya di rute Jakarta dan Jawa Barat.

Hadirnya posko kesehatan ini menjadi komitmen mudik bersama Radjak Hospital dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya bagi pemudik.

"Posko kesehatan mudik bersama Radjak Hospital akan beroperasi 24 jam mulai 30 Maret hingga 18 April 2024, menyambut arus mudik dan balik Lebaran," kata Direktur Radjak Hospital Purwakarta sekaligus Ketua Penyelenggara Posko Mudik Bersama Radjak Hospital dr M Andri Muttaqin, dalam siaran persnya, hari ini.

Baca juga : Dukung Program Mudik Gratis BUMN, ASDP Layani 800 Orang Pemudik di 3 Lintasan

Menurut hasil survey Kementerian Perhubungan, perkiraan jumlah pemudik pada 2024 yaitu sebanyak 193,6 juta orang. Jumlah ini akan menjadi rekor mudik Lebaran tertinggi daripada tahun-tahun sebelumnya.

"Mengingat tingginya minat masyarakat untuk melakukan mudik pada 2024 ini, Radjak Hospital merasa penting turut menjaga kesehatan pemudik melalui posko mudik yang melibatkan keenam cabang kami di Salemba, Cileungsi, Purwakarta, Cibitung, Cengkareng, dan Cikarang," kata Andri.

"Dalam upaya mendukung masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, Radjak Hospital berharap pemudik dapat tiba di kampung halaman hingga kembali lagi ke rumah dalam kondisi sehat," ujarnya.

Baca juga : Puncak Mudik Diperkirakan 8 April, Arus Balik 14 April

Radjak Hospital juga ingin berkontribusi positif dan signifikan agar pemudik senantiasa sehat sepanjang perjalanan selama musim mudik Lebaran melalui kampanye #MudikBersamaRadjak yaitu dengan menyediakan posko kesehatan di beberapa titik strategis, serta melihat akun @radjakhospital untuk memantau situasi posko mudik. 

Adapun titik Posko Mudik Bersama Radjak Hospital tersedia di beberapa lokasi yakni untuk posko arus mudik (30 Maret-10 April 2024) terdapat di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Metland Cileungsi, Tugu Tegar Beriman Jonggol, Jl Raya Pantura Rengas Bandung Cikarang Timur, tol Cipali Rest Area KM 86A, tol Cipali Rest Area KM 86B, tol Cipularang Rest Area KM 88A, tol Cipularang Rest Area KM 88B, dan tol Purbaleunyi Rest Area KM 149B.

Untuk posko arus balik (11-18 April 2024), berada di tol Cipali Rest Area KM 86A, tol Cipali Rest Area KM 86B, tol Cipularang Rest Area KM 88A, tol Cipularang Rest Area KM 88B, dan tol Purbaleunyi Rest Area KM 149B.

Baca juga : Puncak Arus Mudik Hari Ini di Bandara Pangkalpinang

Andri mengungkapkan Posko Kesehatan Mudik Bersama Radjak Hospital tidak hanya menyediakan layanan kesehatan dasar seperti ruang konsultasi kesehatan, tapi juga pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, serta obat-obatan darurat sesuai kebutuhan dan ketersediaan. Tim tenaga medis yang bertugas di posko siap memberikan pelayanan tanpa pungutan biaya sepanjang periode operasional posko.

“Selain itu, tersedia ambulans siaga 24 jam yang siap digunakan untuk evakuasi darurat jika diperlukan. Dengan fasilitas ini, diharapkan bisa memberikan perlindungan ekstra kepada pemudik, memastikan keselamatan, serta menjaga kesehatan mereka di perjalanan,” ujar Andri.

Dia juga menyampaikan Radjak Hospital berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat, terutama dalam mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman. Tak lupa Radjak Hospital berterima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat.

"Kami mengingatkan para pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan perjalanan, dan kami berharap Posko Mudik Bersama Radjak Hospital dapat terus mendukung pemudik setiap tahunnya untuk menjaga kesehatan mereka," pungkas Andri. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat