visitaaponce.com

Puncak Arus Mudik Hari Ini di Bandara Pangkalpinang

Puncak Arus Mudik Hari Ini di Bandara Pangkalpinang
Para penumpang terlihat di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.(MI/Rendy Ferdiansyah)

PERGERAKAN penumpang di Bandara Depati Amir (DA) Pangkalpinang, mengalami peningkatan cukup signifikan. Puncak mudik yang diperkirakan terjadi hari ini akan dipadati 5.000 orang.

Manager of Airport Operation and Service Bandara Depati Amir Erwin Adiyasha mengatakan pergerakan penumpang menjelang hari raya di bandara terus mengalami peningkatan, terlebih jelang puncak arus mudik. "Hari ini H-3 puncak mudik di Bandara DA pergerakan penumpang bisa mencapai 5.000 orang," kata Erwin, Rabu (19/4).

Ia menambahkan sejak hari pertama pantauan arus mudik di  Bandara Depati Amir terus menunjukkan trend peningkatan. Sebelumnya, Senin (17/4) tercatat ada 3.876 penumpang.

Baca juga: Polresta Sidoarjo Berangkatkan 10 Bus Mudik Bareng Gratis

"Kalau hari ini prediksi kami ada 4.900 penumpang. Apalagi sejak hari ini sudah mulai ada extra flight dari maskapai Sriwijaya Air," ujarnya.Dia menambahkan, untuk penerbangan tambahan sudah mulai berjalan mulai, Senin (18/4) hingga (21/4) mendatang.

"Sampai dengan saat ini untuk extra flight di bandara Depati Amir Bangka ada 7 frekuensi, dengan satu rute tujuan ke Bandara Soekarno Hatta," ungkapnya

Baca juga: 675 Warga Ikut Mudik Gratis Pemprov Kalsel

Ia mengaku, tren mudik tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun 2022 lalu. "Mudik Lebaran 2022 sebanyak 103.818 dan pada tahun 2023 diprediksi sebanyak 104.254 orang," imbuhnya.

"Prediksi kami memang 2023 ini ada peningkatan 1%, dengan total pergerakan penerbangan sebanyak 28 per hari," ucap dia. (Z-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat