visitaaponce.com

675 Warga Ikut Mudik Gratis Pemprov Kalsel

675 Warga Ikut Mudik Gratis Pemprov Kalsel
Para pemudik yang ikut program Mudik Gratis Pemprov Kalsel hendak memasuki mobil yang akan mereka tumpangi.(MI/DENNY SUSANTO)

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melepas armada rombongan mudik gratis Idul Fitri 1444 hijryah yang diikuti sekitar 600 orang pada Rabu (19/4) di halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin.

"Pemprov Kalsel ikut bahagia dan gembira melihat bapak dan ibu yang akan pulang kampung. Saya berpesan agar tetap menjaga keselamatan keamanan dalam perjalanan. Khusus kepada driver, supaya tetap selalu berhati-hati dalam perjalanan," pesan Sahbirin.

Menurutnya, kenyamanan perjalanan mudik sangat ditentukan oleh para pengemudi. Oleh karena itu, dirinya berpesan agar sopir dapat selalu menjaga kenyamanan perjalanan para penumpangnya.

Baca juga: Pemprov Kalsel Sediakan 55 Minibus untuk Mudik Gratis

Gubernur berharap di tahun-tahun yang akan akan datang program mudik gratis terus diadakan.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Fitri Hernadi mengatakan ada 45 minibus yang dikerahkan di program mudik gratis kali ini. "Selain di Banjarmasin ada pula pemberangkatan dari Kota Banjarbaru. Jumlah pemudik secara total mencapai 675 orang," ujarnya.

Baca juga: Sambut Libur Lebaran, Kawasan Wisata di Kalsel Berbenah

Kemudian jadwal mudik gratis berlangsung selama dua hari yaitu Rabu-Kamis (19-20/4). "Pemprov hanya menyediakan angkutan mudik (pergi) saja. Sedangkan untuk arus balik warga dapat memanfaatkan moda lainnya guna menekan inflasi di sektor transportasi," ujarnya.

Fitri mengatakan bahwa para peserta mudik gratis tahun ini, masing masing sudah mendapatkan validasi dan tiket elektronik, serta sudah ditentukan tempat duduknya masing-masing. Dirinya juga berpesan agar para sopir dan pemudik dapat memanfaatkan rest area untuk beristirahat agar perjalanan lancar dan aman. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat