visitaaponce.com

Pengrajin Tahu Tempe di Jakarta Dapat Fasilitas Mudik Gratis

Pengrajin Tahu Tempe di Jakarta Dapat Fasilitas Mudik Gratis
Para perajin tahu tempe mengikuti mudik gratis dari Jakarta.(MI/HO)

PT FKS Multi Agro Tbk menyelenggarakan rangkaian program Ramadan yang sebagai bentuk apresiasi kepada para pengrajin tahu tempe, anak yatim piatu, dan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan. 

“Hari ini, Jumat (5/4), PT FKS Multi Agro memberangkatkan sekitar 400 orang yang terdiri dari orangtua dan anak, yang kami bagi menjadi 7 bis yang disesuaikan dengan kota tujuan di Jawa Tengah. Mereka adalah keluarga para pengrajin tahu tempe yang setiap harinya memproduksi tahu tempe untuk mencukupi permintaan pasar di daerah Jakarta dan Tangerang,” kata National Soybean Sales Division Head PT FKS Multi Agro Tbk Fransisca Selvia.

Fransisca menambahkan mudik gratis dari PT FKS Multi Agro ini diharapkan tidak hanya memberi manfaat bagi penerimanya, namun juga memberikan pengalaman kepada karyawan FKS Multi Agro dalam rangka merawat rasa empati dan kepeduliannya sosial. 

Baca juga : Pegadaian Berangkatkan 1.038 Pemudik dari Jakarta

Para pemudik tidak hanya menerima pengarahan terkait keselamatan selama mudik tetapi juga menerima bingkisan produk-produk unggulan FKS seperti bahan masakan dan makanan ringan, sebagai oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

“Setelah kembali dari kampung halaman masing-masing, kami berharap para pengrajin dapat memiliki semangat baru untuk beraktifitas, terutama dalam memproduksi tahu dan tempe dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia,” tegas Fransisca.

Salah satu peserta mudik, pedagang tempe Nurul Huda mengatakan, “Tahun ini adalah pertama kali saya ikut mudik gratis. Biasanya saya naik motor ber-4, saya, istri dan 2 anak perempuan saya. Tapi karena 2 anak saya sudah besar dan sudah tidak muat di motor, jadi harus menggunakan alternatif kendaraan lain. Faktor keselamatan dan mudik tanpa biaya membuat saya tertarik ikut mudik gratis menggunakan bis yang disediakan FKS. Kami senang, kami bisa hemat biaya untuk mudik ke Pekalongan."

Program ini dimulai dengan serangkaian acara buka bersama dengan ratusan pengrajin tahu tempe di beberapa kota di antaranya Jabodetabek, Aceh, Surabaya dan Semarang. 

Selain buka bersama dengan para pengrajin, masing-masing cabang juga berinisiatif mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis ke masyarakat sekitar yang melibatkan karyawan sebagai panitia pelaksananya. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat