visitaaponce.com

Henderson Tetap Kecewa Meski Liverpool Juara Liga Primer

Henderson Tetap Kecewa Meski Liverpool Juara Liga Primer
Jordan Henderson saat pemanasansebelum timnya melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London (11/1/2020)(AFP/GLYN KIRK)

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku tetap kecewa meski timnya meraih juara Liga Primer Inggris musim ini.

Liverpool berada di ambang juara dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City. The Reds hanya butuh dua kemenangan untuk menyegel gelar juara, sekaligus menyudahi puasa gelar selama tiga dekade.

Namun, pandemi virus covid-19 menunda penantian panjang itu. Liga Primer Inggris harus ditunda dan belum ada kepastian kapan Liga Primer Inggris akan bergulir.

Meski demikian, ada secercah harapan bagi The Kop ketika pemerintah Inggris akan memberikan lampu hijau untuk kembali bergulirnya kompetisi secara tertutup pada Juni. Artinya, Liverpool bisa menuntaskan kompetisi dan menyudahinya dengan gelar juara.

Namun, bagi Henderson akan sangat aneh jika meraih gelar juara di saat pandemi covid-19 ini. Ia mengaku kecewa tidak bisa merayakannya bersama para fans.

"Tentu saja akan sangat berbeda karena ketika meraih trofi juara dan menerimanya tanpa satu pun fans. Ini akan menjadi sangat aneh," ungkap Henderson, kepada BBC Radio 5 dilansir dari Goal.

Baca juga: Favre Harap tak Ada Kabar Buruk dari Cedera Haaland

Henderson mengaku dengan besar hati akan menerima tak ada perayaan gelar juara nantinya bersama para fan. Ia akan menunggu momen perayaan di Stadion Anfield.

"Kita harus menghadapi situasi ini, tapi suatu saat ketika fans diizinkan kembali ke stadion, saya yakin kita akan merayakannya bersama," ungkap Henderson.

Gelandang timnas Inggris itu mengaku rekan timnya berada dalam kondisi baik untuk mengunci gelar juara musim ini, meski telah melalui masa-masa sulit selama dua bulan terakhir.

Ia mengatakan ketika situasi telah kondusif dan aman untuk melangsungkan pertandingan melalui rekomendasi ahli medis, maka Liga Primer bisa dilanjutkan.

"Bagi kami di Liverpool, kami menantikannya. Sangat penting ketika bisa kembali saat semua orang telah merasa nyaman dan aman. Jika tidak, maka kami tidak akan melanjutkannya," ungkap Henderson. (goal/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat