visitaaponce.com

Marcus Rashford dan Jordan Henderson tidak Dipanggil Timnas Inggris

Marcus Rashford dan Jordan Henderson tidak Dipanggil Timnas Inggris
Duet pemain timnas Inggris Jordan Henderson (kiri) dan Marcus Rashford(AFP/Adrian DENNIS)

MARCUS Rashford dan Jordan Henderson tidak masuk dalam daftar 23 pemain dalam skuad sementara timnas Inggris yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Eropa 2024.

Nama kedua pemain tersebut tidak terdapat pada daftar pemain yang diumumkan FA untuk tampil dalam dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina pada 3 Juni dan Islandia pada 7 Juni.

Rashford, yang merupakan penyerang Manchester United, kesulitan memperlihatkan kemampuan terbaiknya selama musim ini. Ia hanya mengoleksi tujuh gol dan membuat dua assist dalam 33 pertandingan Liga Primer Inggris.

Baca juga : Southgate Abaikan Protes terhadap Henderson

Rashford telah tujuh kali membela timnas Inggris pada musim ini, sebelum tidak diikutsertakan dalam pertandingan melawan Belgia pada Maret dan kini dicoret dari skuad The Three Lions.

Adapun Henderson pindah dari Liverpool ke klub Arab Saudi, Al-Ettifaq, musim panas silam, tetapi kemudian meninggalkan tim itu untuk bergabung dengan Ajax pada Januari.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tetap memasukkan Henderson dalam tim asuhannya meski sang pemain telah pindah ke Arab Saudi. 

Baca juga : Rashford Minta Maaf karena Gagal Penalti di Final Piala Eropa

Henderson sempat dicemooh oleh para penggemar timnas Inggris saat bermain melawan Australia di Stadion Wembley, Oktober tahun lalu

Ia kemudian tetap masuk skuad untuk dua pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia, tetapi tidak dimainkan sama sekali.

Empat pemain yang sama sekali belum pernah bermain dalam timnas Inggris, yakni Jarrad Branthwaite, Curtis Jones, Jarell Quansah, Adam Wharton, dan James Trafford, masuk skuad sementara besutan Southgate.

Baca juga : Henderson Minta Inggris Belajar dari Kegagalan Southgate di Piala Eropa 1996

Tenggat waktu bagi Southgate untuk memangkas skuadnya sampai menjadi 26 pemain untuk Piala Eropa 2024 adalah 7 Juni.

Inggris akan melakukan pemusatan latihan mulai 29 Mei sampai menjelang dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia.

Inggris akan mengawali perjuangannya di Grup C Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Serbia pada 16 Juni, kemudian bertemu Denmark pada 20 Juni, dan memainkan laga fase grup terakhir melawan Slovenia pada 25 Juni.

Baca juga : Southgate Panggil Ramsdale Gantikan Henderson

Skuad sementara timnas Inggris:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton and Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Muenchen), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat