visitaaponce.com

Roy Keane Cibir Penampilan De Gea dan Maguire

Roy Keane Cibir Penampilan De Gea dan Maguire
David De Gea(AFP)

LEGENDA Manchester United Roy Keane melontarkan kritik keras atas penampilan Harry Maguire dan David De Gea saat bermaim imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/6) dini hari.

Gol Tottenham Hotspur bermula saat Harry Maguire dengan mudah dilewati Steven Bergwijn. Bergwijn lalu melesakkan sepakan keras, tetapi David De Gea gagal menepis bola yang justru mengarah ke badannya.

Melihat penampilan itu, Keane mengaku sampai heran melihat dua pemain sekaliber Maguire dan De Gea dengan mudah dilewati Bergwijn.

"Saya terkejut. Saya sudah menonton sepak bola selama bertahun-tahun, tetapi melihat itu membuat saya marah," ungkap Keane, kepada Skysports.

"Saya melihat Maguire seorang pemain internasional bermain seperti ini, dan saya juga muak dengan kiper. Dia adalah kiper yang mapan. Saya terperangah. Spurs bermain baik dengan pertahanan rapat. Tapi Maguire dan De Gea, saya tidak akan membiarkan diri naik bus setelah pertandingan dan membiarkan mereka kembali ke Manchester dengan taksi," ungkap Keane.

Eks kapten United era 2000-an itu mengaku seharusnya Maguire dan De Gea paham kondisi klub yang sedang berjuang menuju empat besar. Ia mengatakan kesalahan fatal tidak boleh dilakukan oleh pemain berlabel tim nasional.

"Maguire, De Gea, kalian harus malu. Mewakili United, kamu tidak bisa membiarkan orang melewati kamu. De Gea adalah kiper yang selalu dibesar-besarkan. Dia tidak membuat penyelematan gemilang, tapi hanya melaksanakan tugasnya sebagai kiper," tegasnya. (OL-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat