visitaaponce.com

CAS Sebut Manchester City Abaikan Penyelidikan UEFA

CAS Sebut Manchester City Abaikan Penyelidikan UEFA
Para pemain Manchester City(AFP/Dave Thompson )

MANCHESTER City dengan sengaja mengabaikan penyelidikan UEFA terhadap dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Hal itu diungkapkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Namun, CAS juga menyebut UEFA gagal membuktikan Manchester City memalsukan pendanaan dari pemilik klub sebagai pemasukan dari sponsor.

Awal bulan ini, CAS membatalkan skorsing dua tahun dari kompetisi Eropa yang dijatuhkan UEFA kepada Manchester City dan memangkas denda dari 30 juta euro menjadi hanya 10 juta euro.

Baca juga: Mohamed Salah Akan Sangat Merindukan Dejan Lovren

Alasan CAS memutuskan hal itu diungkapkan pada Selasa (28/7). CAS menyebut denda tetap dijatuhkan kepada Manchester City karena klub Liga Primer Inggris tidak bekerja sama dalam penyelidikan UEFA.

Namun, CAS menyebut tudingan penyembunyian pendanaan adalah pelanggaran yang lebih serius dan pengadilan itu tidak bisa menyimpulkan the Citizen melakukan pelanggaran terkait hal itu.

Performa Manchester City meroket sejak mereka diambil alih oleh Sheik Mansour, anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi, pada 2008.

Manchester City dituding menggelembungkan nilai pemasukan dari sponsor asal Uni Emirat Arab, Etisalat dan Etihad Airways, agar memenuhi aturan FFP UEFA yang membatasi pengeluaran klub pada belanja dan gaji pemain. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat