visitaaponce.com

Manchester United Hajar Everton di Goodison Park

Manchester United Hajar Everton di Goodison Park
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

MANCHESTER United menambah derita Everton setelah meraih kemenangan 3-0 di Goodison Park, Minggu (26/11), yang membuat the Toffees tertahan di dasar klasemen Liga Primer Inggris.

Laga pertama Everton setelah diganjar pemotongan 10 poin karena melanggar aturan keuangan (FFP) disambut dengan kemarahan oleh pendukung tuan rumah yang membawa spanduk yang menuding Liga Primer Inggris korup.

Namun, saat laga baru berlangsung 3 menit, gawang Everton telah kebobolan lewat aksi Alejandro Garnacho yang mencetak gol akrobatik.

Baca juga: Buka Puasa Gol yang Penuh Arti bagi Kai Havertz

Pemain Argentina berusia 19 tahun itu menyambut umpan silang Diogo Dalot dan menjebol gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

"Saya tidak menyangka. Sejujurnya, saya hanya membalik badan dan berkata, 'Oh Tuhan'," aku Garnacho.

Meski Manchester United tidak tampil gemilang mereka sukses menambah dua gol melalui eksekusi penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial.

Baca juga: Arsenal Ambil Alih Posisi Puncak dari Manchester City

Kemenangan di markas Everton itu berarti Setan Merah sukses membukukan kemenangan di lima dari enam laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

"Gol Garnacho luar biasa. Meski musim masih panjang, saya rasa itu gol terbaik musim ini," kata pelatih Manchester United Erik ten Hag.

Berkat kemenangan atas Everton itu, Manchester United naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut enam poin dair pemuncak klasemen Arsenal. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat