visitaaponce.com

Pengundian Grup Piala Menpora Berlangsung 8 Maret

Pengundian Grup Piala Menpora Berlangsung 8 Maret
Petugas melakukan pemeliharaan rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.(Antara/Raisan Al Farisi)

PENGUNDIAN untuk pembagian grup turnamen pramusim Piala Menpora dijadwalkan pada 8 Maret mendatang. Hal itu diutarakan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Berdasarkan laman resmi, jadwal itu sudah disampaikan LIB dalam surat bernomor 004/LIB-COR/III/2021, yang dikirimkan ke manajemen klub Liga 1 pada Senin (1/3) kemarin.

"Bahwa drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan secara terbuka. Tetapi beberapa hal tetap mempertimbangkan apa yang menjadi masukan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri," ujar Akhmad dalam surat tersebut.

Baca juga: Polri Beri Izin Piala Menpora 2021

LIB juga menyoroti teknis kompetisi yang akan dibahas dalam rapat manajer pada 8 Maret. Terkait Piala Menpora 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan pihaknya dan LIB akan berupaya agar turnamen dapat berjalan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Iriawan pun meminta semua pihak mendukung persepakbolaan Tanah Air. Sehingga, Polri memberikan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

"Saya juga meminta dengan hormat kepada para suporter untuk tidak mengadakan nobar. Karena semua ini akan dievaluasi oleh polisi," terang Iriawan.

Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, akan diikuti 18 tim Liga 1 dengan hadiah Rp2 miliar. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.(Ant/OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat