visitaaponce.com

Griezmann Pertanyakan Taktik Didier Deschamps

Griezmann Pertanyakan Taktik Didier Deschamps
Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann(AFP/FRANCK FIFE)

ANTOINE Griezmann mempertanyakan taktik Timnas Prancis usai ditahan imbang 1-1 atas Ukraina, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/3) dini hari WIB.

Les Bleus kesulitan beradaptasi dengan pola 4-4-2 yang dijalankan pelatih Didier Deschamps. Biasanya, Les Bleus tampil dengan taktik 4-2-3-1.

Menurut Griezmann, Prancis membutuhkan lebih banyak pemain menyerang jika bermain dengan formasi 4-4-2. Para penggawa Prancis juga perlu terus beradaptasi dengan taktik baru.

Baca juga: Sydorchuk Mengaku Beruntung Jebol Gawang Prancis

"Kami butuh pemain yang mungkin lebih ofensif, yang bisa bermain satu lawan satu. Kami akan belajar bermain dengan sistem seperti itu dan berusaha menang lagi. Kami ingin menang, tapi tidak bermain luar biasa," kata Griezmann

“Kami ingin menang. Namun, kami tidak menunjukkan penampilan yang bagus. Kami akan melihat semua sisi untuk mencoba meningkatkan,” ujarnya.

Griezmann membuka keran gol pada menit ke-19 namun Prancis gagal mencetak gol tambahan untuk mengamankan tiga poin. Tim Ayam Jantan dihukum pada babak kedua, setelah Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri.

Sementara itu, Deschamps mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Apalagi ini merupakan laga perdana dan masih punya dua pertandingan ke depan yang juga tidak akan mudah.

Delapan pemain yang jadi starter dalam final Piala Dunia 2018 di Moskow dimainkan Deschamps sejak awal dalam laga ini. Kecuali Kimpembe, Adrien Rabiot, dan Kingsley Coman. Paul Pogba pun dimainkan pada babak kedua, setelah Ukraina menyamakan kedudukan.

“Kami sedikit kehilangan ritme di babak kedua dan kami juga melawan tim bagus, meskipun gol yang ke gawang kami semestinya bisa dihindari," ujar Deschamps. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat