visitaaponce.com

Cile Sukses Buat Frustasi Argentina

Cile Sukses Buat Frustasi Argentina
Kapten Argentina Lionel Messi berusaha melewati hadangan dua pemain Cile di laga Copa America.(AFP/CARL DE SOUZA )

BINTANG Argentina Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas spektakuler namun Cile berhasil membalas dan memaksakan laga berakhir imbang 1-1 di ajang Copa America, Selasa (15/6) WIB.

Kaki kiri ajaib Messi membawa Argentina unggul di babak pertama namun Eduardo Vargas menyamakan kedudukan di babak kedua setelah kiper Argentina Emiliano Martinez menahan eksekusi penalti Arturo Vidal.

Sebelum laga itu digelar di Stadion Nelson Santos di Rio de Janeiro, dilakukan penghormatan untuk legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meski laga digelar tanpa pemain karena pembatasan covid-19.

Baca juga: Bermain Tanpa Penonton, Kolombia Tundukkan Ekuador di Copa America

Peluang pertama di laga itu jatuh ke kaki Messi, delapan menit setelah pertandingan dimulai. Nicolas Tagliafico yang menerima operan dari Leandro Paredes mengirimpan umpan kepada Messi namun tendangannya masih melebar.

Beberapa menit kemudian, Giovani Lo Celso mengirimkan umpan silang dari sisi kiri lapangan namun tendangan Lautaro Martinez dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Cile.

Argentina mengendalikan permainan dan Lo Celso mengirimkan umpan kepada Nicolas Gonzalez namun tendangannya masih bisa ditahan kiper Cile Claudio Bravo.

Kemudian, dari sepak pojok Messi, sundulan Gonzalez membentur tiang gawang. Tidak lama kemudian, Gonzalez, yang menerima umpan Lo Celso melepaskan tendangan namun masih mengarah ke Bravo.

Argentina akhirnya mencetak gol pada menit 33 lewat tendangan bebas Messi dari jarak 25 meter.

Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Cile memulai laga dengan lebih agresif. Vargas yang menerima umpan Erick Pulhar melepaskan tendangan namun bisa diselamatkan Martinez.

Vidal yang berusaha menjebol gawang Argentina memanfaatkan bola muntah dilanggar oleh Tagliafico. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit memberikan hadiah penalti untuk Cile.

Eksekusi Vidal berhasil ditahan Martinez namun Vargas dengan cepat menyambar bola dan menyamakan kedudukan. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat