visitaaponce.com

Kane akan Pakai Ban Kapten Pelangi Saat Inggris Bertemu Jerman

Kane akan Pakai Ban Kapten Pelangi Saat Inggris Bertemu Jerman
Kapten timnas Inggris Harry Kane(AFP/UEFA)

KAPTEN timnas Inggris Harry Kane akan mengenakan ban kapten pelangi untuk menunjukkan dukungan pada komunitas LGBTQ selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6) malam WIB, saat melawan Jerman.

Ini akan menjadi pertama kalinya striker Tottenham Hotspur itu mengenakan ban lengan pelangi saat membela Inggris.

Kapten Jerman Manuel Neuer juga telah mengenakan ban lengan pelangi di setiap pertandingan yang dimainkan timnya selama bulan Juni ini sebagai bentuk menghormati Pride Month bagi komunitas LGBTQ.

Baca juga: Masa Isolasi Mount dan Chilwell telah Selesai

Penjaga gawang Jerman itu pertama kali mengenakan ban pelangi dalam laga melawan Latvia, 7 Juni lalu, kemudian tetap mengenakannya selama tiga pertandingan grup negaranya melawan Prancis, Portugal, dan Hongaria.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang melakukan penyelidikan sebelum turunnya keputusan lanjutan, apakah tindakan itu termasuk sebagai pernyataan politik.

Sampai saat ini, EUFA tidak akan memberi hukuman disipliner, mengingat Neuer mempromosikan tujuan yang baik.

UEFA sempat menimbulkan perdebatan ketika menolak permintaan Wali Kota Muenchen Dieter Reiter agar Allianz Arena menggunakan lampu stadion diwarnai pelangi ketika Jerman melawan Hongaria di babak penyisihan grup, Rabu (23/6) lalu waktu setempat.

Kane berharap ban kapten itu menjadi jimat keberuntungan saat dia berusaha mencetak gol pertamanya di Piala Eropa 2020.

“Yang paling penting bagi saya adalah kami memenangkan pertandingan. Tujuan pertama adalah lolos sudah kami lakukan. Kedua adalah mencoba mencapai perempat final, dengan saya mencetak gol ataupun tidak.” tutur Kane.

“Itu saja yang saya fokuskan pada nanti malam, kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk lolos.” tambah Kane. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat