visitaaponce.com

MU Capai Kata Sepakat dengan Real Madrid Soal Transfer Varane

MU Capai Kata Sepakat dengan Real Madrid Soal Transfer Varane
Bek Real Madrid Raphael Varane(AFP/OSCAR DEL POZO)

MANCHESTER United telah mencapai kesepakatan transfer untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Hal itu dilaporkan klub Liga Primer Inggris itu, Rabu (28/7) dini hari WIB.

Varane dijadwalkan menjalani tes kesehatan dalam beberapa hari ke depan serta memfinalisasi kesepakatan kontrak untuk merampungkan kepindahannya ke Old Trafford.

MU tidak mengumumkan rincian kesepakatan transfer Varane, tetapi media-media Eropa melaporkan Setan Merah membayar sebesar 34 juta pound sterling (sekitar Rp685,4 miliar) kepada Real Madrid disertai beberapa klausul tambahan untuk bek berusia 28 tahun tersebut.    

Baca juga: Chelsea Berusaha Datangkan Kounde dari Sevilla

Varane merupakan bek asal Prancis yang sudah membela Real Madrid sejak 2011 setelah diboyong dari RC Lens seharga 11 juta euro (sekitar Rp188,9 miliar).

Bersama Los Blancos, Varane membukukan 360 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 17 gol serta memenangi sedikitnya 18 trofi termasuk empat trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

Varane juga merupakan salah satu bek tengah andalan Didier Deschamps di timnas Prancis dan tampil di final saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Ia menjadi rekrutan keempat MU di bursa transfer musim ini setelah kiper Tom Heaton, penyerang sayap Jadon Sanchom dan bek Paul McShane yang kembali sebagai pemain merangkap pelatih.

Musim lalu, MU finis di urutan kedua klasemen Liga Primer Inggrisdan jadi runner-up Liga Europa.

Setan Merah akan mengawali musim 2021/22 dengan menjamu Leeds United pada 14 Agustus mendatang. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat