visitaaponce.com

Buka Liga Europa Musim Ini, Legia Menang Tipis Atas Spartak Moskow

Buka Liga Europa Musim Ini, Legia Menang Tipis Atas Spartak Moskow
Para pemain Legia Warsawa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spartak Moskow di laga Liga Europa.(AFP/NATALIA KOLESNIKOVA)

LEGIA Warszawa menang 1-0 di markas Spartak Moskow saat mengawali kiprah mereka di Grup C Liga Europa lebih dini di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Rusia, Rabu (15/9).

Kemenangan klub Polandia itu diraih lewat gol dramatis penyerang pengganti Lirim Kastrati pada menit pertama injury time babak kedua.

Kastrati baru masuk pada menit ke-59 menggantikan gelandang Ihor Kharatin saat pelatih Zeslaw Michniewicz berusaha menerapkan permainan yang lebih menyerang.

Baca juga: Simeone Tuntut Griezmann Tunjukan Kualitas Terbaik Saat Hadapi Porto

Kendati lebih banyak tertekan sepanjang laga dan harus mengantisipasi tidak kurang dari 23 percobaan tembakan yang dilepaskan para pemain tuan rumah, Legia justru sukses mencuri gol kemenangan di pengujung pertandingan.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Alexander Lomovitskiy di paruh lapangan Legia, klub Polandia itu melancarkan sebuah serangan yang diakhiri umpan silang Ernest Muci disambut sontekan jarak dekat Kastrati untuk memecahkan kebuntuan.

Spartak nyaris saja memimpin lebih dulu pada menit ke-66, saat Samuel Gigot berhasil menyambut bola sepak pojok kiriman Georgi Dzhikiya, namun sundulannya masih menghantam mistar gawang. Lantas tandukan susulan dari Ezequiel Ponce menyambut bola muntah masih melenceng.

Sebaliknya, Legia juga memiliki satu peluang mereka yang digagalkan tiang gawang lewat sundulan Mahir EMreli pada menit ke-78.

Kedua tim akan menjalani pertandingan kedua Grup C pada 30 September, saat Legia menjamu Leicester City di Stadion Miejski sedangkan Spartak bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona menghadapi Napoli. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat