visitaaponce.com

Aston Villa Laporkan Ulah Pendukung Legia Warsawa ke UEFA

Aston Villa Laporkan Ulah Pendukung Legia Warsawa ke UEFA
Ilustrasi--Pendukung Legia Warsawa(AFP/Ed van de Pol)

ASTON Villa telah mengajukan laporan resmi kepada UEFA terkait aksi kekerasan yang dilakukan para pendukung Legia Warsawa menjelang laga Liga Konferensi UEFA, Jumat (1/12) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 Aston Villa atas Legia diwarnai dengan aksi kekerasan yang menyebabkan empat polisi terluka dalam bentrok melawan pendukung klub asal Polandia tersebut.

Cerawat dan batu dilemparkan ke arah polisi saat pendukung Legia ditahan di dalam bus yang diparkir di dekat Villa Park. Sebanyak 46 orang ditahan polisi.

Baca juga: Aston Villa Raih Kemenangan di Liga Konferensi usai Drama Gol Injury Time

Meski laga kemudian digelar tepat waktu dan tidak ada pendukung Legia yang diizinkan masuk, sekelompok pendukung klub asal Polandia itu berhasil mendekati stadion dan meleparkan botol ke arah pendukung Aston Villa dari luar stadion.

Villa telah memangkas alokasi tiket untuk pendukung Legia karena khawatir adanya kerusuhan. Klub Liga Primer Inggris itu kemudian menuding klub asal Polandia itu tidak bekerja sama dengan mereka, polisi dan UEFA.

"Aston Villa mengongfirmasi telah mengajukan laporan resmi kepada UEFA atas perilaku Legia Warsawa dan pendukung mereka di laga Liga Konferensi UEFA di Villa Park," ungkap Aston Villa, Jumat (1/12).

Baca juga: Unai Emery Siap Ukir Sejarah Bersama Aston Villa

"Empat polisi terlika dan 46 pendukung Legia ditahan setelah terjadi aksi kekerasan yang dilakukan para pendukung asal Polandia di luar stadion."

"Aksi mengejutkan itu terjadi setelah Legia meolak bekerja sama dengan kepolisian West Midlands, Aston Villa, dan UEFA. Hal itu tidak sejalan dengan prosedur operasional yang ditetapkan UEFA," lanjut klub Liga Primer Inggris. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat