visitaaponce.com

Cedera, Ibrahimovic Dicoret dari Timnas Swedia

Cedera, Ibrahimovic Dicoret dari Timnas Swedia
Penyerang timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic (kanan)(AFP/Pontus LUNDAHL / TT NEWS AGENCY)

ZLATAN Ibrahimovic dicoret dari timnas Swedia untuk laga kualifikasi Piala Dunia yang akan datang karena mengalami cedera Achilles tendon. Hal itu diumumkan Federasi Sepak Bola Swedia, Sabtu (2/10).

Penyerang, yang akan berulang tahun ke-40, Minggu (3/10), baru sekali membela AC Milan, pada musim ini, mencetak gol saat tampil sebagai pemain cadangan melawan Lazio, bulan lalu.

Ibrahimovic mengakhiri masa pensiunnya dari timnas selama lima tahun terakhir, Maret lalu, dengan tekad tampil di Piala Eropa 2020, namun gagal karena cedera lutut.

Baca juga: Hirving Lozano Nyaris Meregang Nyawa Di Piala Emas 2021

Swedia akan menjamu Kosovo di laga kualifikasi Piala Dunia pada 9 Oktober sebelum melawan Yunani, tiga hari kemudian.

"Sayangnya, dia masih jauh dari sembuh sehingga tidak bisa bermain di beberapa laga berikutnya," ujar pelatih timnas Swedia Janne Andersson.

"Hal itu sangat disayangkan, baik bagi kami maupun bagi Zlatan," imbuhnya.

Swedia, saat ini, menduduki posisi kedua di klasemen Grup B kualifikasi Piala Dunia, tertinggal empat poin dari Spanyol, namun mengantongi keunggulan dua laga.

Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak timnas Swedia dengan 62 gol dari 118 penampilan. Namun, dia sudah tidak mencetak gol untuk Swedia sejak 2015.

Swedia memanggil Viktor Gyokeres untuk menggantikan Ibrahimovic. Gyokeres, yang tampil untuk kedua kalinya untuk timnas Swedia pada 2019, telah mencetak sembilan gol dalam 11 laga untuk klub Divisi Championship Coventry. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat