visitaaponce.com

Imbang dengan Belgia, Wales Raih Tiket ke Playoff Piala Dunia

Imbang dengan Belgia, Wales Raih Tiket ke Playoff Piala Dunia
Para pemain Wales menyapa pendukung mereka usai bermain imbang 1-1 melawan Belgia di laga kualifikasi Piala Dunia.(AFP/Paul ELLIS)

WALES memastikan diri akan tampil di babak playoff Piala Dunia setelah Kieffer Moore mencetak gol penyeimbang dalam laga kualifikasi Piala Dunia Grup E melawan Belgia yang berakhir imbang 1-1, Rabu (17/11) dini hari WIB.

Tim asuhan Rob Page itu, sebelumnya, telah mendapatkan jatah playoff Piala Dunia sebagai hasil Liga Negara UEFA, Maret lalu.

Namun, menjadi runner-up Grup E kualifikasi Piala Dunia memastikan mereka tidak akan berhadapan dengan tim kuat seperti Italia dan Portugal di babak playoff.

Baca juga: Kalahkan Norwegia, Belanda Raih Tiket ke Piala Dunia 2022

Ketika Kevin De Bruyne membawa Belgia unggul di babak pertama, hal itu terancam. Namun, Moore berhasil menyamakan kedudukan di laga kandang yang digelar di markas klub yang dibelanya Cardiff City.

Hasil imbang itu memastikan Wales keluar sebagai runner-up Grup E setelah Turki gagal menang dengan margin empat gol atas Montenegro.

"Saya sangat bangga. Saya sangat emosional di akhir laga. Keberhasilan para pemain tampil apik dalam laga ini sangatlah luar biasa," ujar Page.

"Saya tidak terkejut dengan reaksi positif kami setelah mereka mencetak gol. Kami pernah melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Berkat posisi runner-up Grup E itu, calon lawan Wales di babak semifinal playoff Piala Dunia adalah Austria, Makedonia Utara, Polandia, Ukraina, Turki, atau Rep Ceko. 

Drawing semifinal playoff Piala Dunia zona Eropa akan dilakukan pada November mendatang.

Wales kini hanya terpaut dua kemenangan untuk lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah 1958. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat