visitaaponce.com

Villarreal Hajar Alaves

Villarreal Hajar Alaves
Para pemain Villarreal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Alaves di laga La Liga.(Twitter @VillarrealCF)

KEBANGKITAN Villarreal berlanjut setelah meraih kemenangan meyakinkan 5-2 atas Alaves dalam laga La Liga di kandang sendiri, La Ceramica, Rabu (22/12) dini hari WIB.

The Yellow Submarine sempat mengawali musim ini dengan performa buruk namun akhirnya mulai menemukan lagi kekompakannya di bawah asuhan pelatih Unai Emery.

Gerard Moreno, yang baru pulih dari cedera, membawa Villarreal unggul lebih dulu pada menit ke-18 yang pada menit ke-27 digandakan oleh Boulaye Dia.

Baca juga: Xavi tak Puas meski Barca Tekuk Elche

Pere Pons kemudian membawa Alaves memperkecil ketertinggalan menjelang akhir babak pertama. Lima menit setelah waktu pertandingan menunjukkan tepat satu jam, Joselu menyamakan kedudukan 2-2.

Namun, tuan rumah tetap memegang momentum. Boulaye Dia kembali mencetak gol pada menit ke-76 yang memulihkan keunggulan Villarreal sebelum membuat assist untuk gol yang diciptakan Yeremy Pino pada menit ke-79.

Pesta lima gol ke gawang Alaves ini kemudian ditutup oleh gol kedua Moreno pada menit ke-88, yang membuat Alaves tidak beranjak dari posisi ke-18 namun memiliki poin sama dengan peringkat 17 Elche dan Getafe yang menduduki urutan ke-16.

Mengutip laman football-espana, Villarreal sendiri kini meloncat ke posisi kesembilan dalam klasemen La Liga. Mereka kini dua poin di bawah Barcelona dan empat poin di belakang zona empat besar. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat