visitaaponce.com

Shin Tidak Puas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Shin Tidak Puas Indonesia Ditahan Imbang Singapura
Timnas Indonesia versus Singapura(Twitter @pssi)

PELATIH tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong tidak puas atas hasil imbang 1-1 lawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Rabu (22/12) malam WIB.

"Saya tidak puas dengan hasilnya. Saya kira, kami sudah mengalami momen sulit dalam pertandingan ini. Kami mengalami momen baik dan monem sulit sepanjang turnamen ini. Dan malam ini kami mengalami momen sulit,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual seusai pertandingan.

Shin mengatakan salah satu faktor yang membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak mampu mengembangkan permainan adalah kelelahan. Shin akan mengevaluasi untuk bisa bermain lebih baik di leg kedua pada Sabtu (25/12). "Ini pertandingan memang sulit salah satunya lelah secara fisik. Babak kedua dan pertama terlihat lelah. Sehingga Singapura mampu mengambil alih permainan. Masih ada waktu untuk pemulihan pemain," kata Shin.

Di pertandingan itu, Shin Tae Yong kembali menurunkan line up yang berbeda kali ini. Evan Dimas Darmono, Elkan Baggott, dan Ezra Walian disimpan di bangku cadangan. Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Dedik Setiawan sebagai starter.

Baik Indonesia vs Singapura saling menebar ancaman di babak pertama. Hanya saja, skuad Garuda yang berhasil memecah kebuntuan lewat gol Witan Sulaeman di menit ke-28.

Gol itu tercipta berkat kerja keras Asnawi yang terus bergerak dari sisi kanan yang diakhiri dengan umpan tarik yang sukses disambar kaki kiri pemain Lechia Gdansk tersebut.

Pada awal babak kedua, Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain. Dedik dan Rizky digantikan Ezra Walian dan Elkan Baggott. Sayang, pergantian itu tidak memberikan dampak yang sangat baik. Bahkan Ezra digantikan Hanis Saghara pada menit ke-79.

Di babak kedua, Singapura bangkit dan terus memberikan tekanan kepada pertahanan Indonesia. Singapura akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Umpan matang Faris yang mengacak-acak pertahanan Indonesia, mampu diselesaikan dengan baik oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Pada menit ke-77 gelandang Indonesia Ricky Kambuaya dilanggar di dalam kotak penalti. Namun, wasit Kim Hee-gon yang tidak jeli, hanya memberikan tendangan bebas kepada Indonesia. Padahal, harusnya Indonesia berhasil mendapatkan penalti. Leg kedua semifinal masih berlangsung di National Stadium Singapura pada 25 Desember. Pemenangan laga itu, akan lolos ke final. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat