visitaaponce.com

Tekuk Brest, Nantes Melaju ke Perempat Final Coupe de France

Tekuk Brest, Nantes Melaju ke Perempat Final Coupe de France
Para pemain Nantes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brest di laga Coupe de France(AFP/Sebastien SALOM-GOMIS)

DUA gol yang dilesakkan oleh gelandang Ludovic Blas membawa Nantes mengalahkan Brest dalam pertandingan 16 besar Coupe de France, Sabtu (29/1) dini hari WIB, yang sekaligus membuat Nantes menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final kompetisi itu.

Bermain di kandang sendiri, di La Beaujoire-Louis-Fonteneau, Nantes agak sedikit kerepotan menghadapi tamunya itu dalam pertandingan yang berjalan relatif imbang.

Brest agak lebih dominan dengan menguasai 52% distribusi bola, tetapi Nantes sedikit lebih banyak dalam menciptakan peluang dan jauh lebih klinis dibandingkan tamunya itu.

Baca juga: Gara-Gara Berulah Saat Coupe de France, Delapan Pendukung asal Paris Dilarang Masuk Stadion

Nantes menciptakan 12 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sebaliknya Brest membuat 11 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran.

Blas memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 babak pertama setelah meneruskan assist Nicolas Pallois setelah memanfaatkan serangan balik nan cepat. Blas menuntaskan pergerakan cepat itu dengan menyarangkan
bola ke gawang Brest dengan tendangan kaki kirinya yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang.

Blas menggandakan keunggulan timnya di babak kedua tempatnya di menit ke-53, kali ini setelah memperoleh assist dari Randal Kolo Muani.

Tujuh tempat di babak delapan besar lainnya akan diperebutkan 14 tim yang mulai berlaga Sabtu (29/10 malam hingga Selasa (1/2) dini hari WIb.

Di antara empat belas tim yang akan berebut tujuh jatah perempat final tersebut ada tiga besar klasemen Ligue 1 saat ini, yakni Paris Saint Germain, Nice, dan Marseille.

PSG dan Nice sudah harus saling bunuh di babak 16 besar, Selasa (1/2) dini hari WIB. Sedangkan Marseille akan menjamu Montpellier, Minggu (30/1) dini hari WIB. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat