visitaaponce.com

Nice Alami Kekalahan Pertama, Lens Pecundangi Lyon dalam Krisis

Nice Alami Kekalahan Pertama, Lens Pecundangi Lyon dalam Krisis
Untuk kali pertama, Nice kalah. Nantes berhasil mengalahkan Nice 1-0 dan berkesempatan merebut posisi puncak Ligue 1.(AFP)

NICE mengalami kekalahan pertama musim ini. Nice kalah 1-0 dari Nantes dan melewatkan kesempatan untuk merebut kembali posisi puncak di Ligue 1.

Gol Florent Mollet pada paruh pertama sudah cukup untuk memberikan awal yang sukses bagi pelatih baru Jocelyn Gourvennec di Stade de la Beaujoire, di mana dia menggantikan Pierre Aristouy pekan ini.

Nice telah menjalani delapan pertandingan tanpa kebobolan sejak kemenangan 3-2 mereka atas Paris Saint-Germain pada pertengahan September, tetapi mereka melihat awal yang tak terkalahkan mereka berakhir setelah tertinggal dalam pertandingan untuk pertama kalinya musim ini.

Baca juga: Nantes Tunjuk Gourvennec Sebagai Pelatih Baru

"Kekalahan ini adalah hal yang wajar," kata pelatih Nice Francesco Farioli.

"Kita harus melupakan itu. Kekalahan ini tentu menyakitkan. Tapi, seperti dengan kemenangan kita, kita harus melupakan kekalahan ini.

Baca juga: Lyon Pecat Grosso

"Kita memiliki peluang untuk unggul atau menyamakan skor. Kita berhadapan dengan seorang kiper yang dalam performa terbaik," tambahnya.

Kekalahan Nice akan memungkinkan pemimpin klasemen PSG unggul empat poin jika mereka menang di Le Havre pada hari Minggu.

Lyon

Lens melupakan kehancuran mereka di Liga Champions tengah pekan oleh Arsenal untuk mengecam Lyon, yang sedang krisis, dengan kekalahan 3-2 dalam pertandingan pertama klub sejak kepergian pelatih Fabio Grosso.

Bek asal Irlandia Jake O'Brien membawa Lyon unggul dari sepak pojok di Stade Bollaert di utara Prancis, tetapi runner-up Ligue 1 musim lalu menyamakan skor pertengahan babak pertama berkat Wesley Said.

Przemyslaw Frankowski membawa Lens unggul dengan tendangan penalti di awal babak kedua sebelum O'Brien menyamakan skor dengan mendorong bola masuk dari sepak pojok lain.

Frankowski mencetak gol kemenangan pada menit ke-74 saat Lens meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan liga dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kasta atas menjadi sembilan meskipun kehilangan Florian Sotoca akibat kartu merah di akhir pertandingan.

Lens memiliki awal musim yang buruk dan hanya mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan pertama mereka. Meskipun berhasil memperbaiki posisi di domestik, skuad Franck Haise dihempaskan dari Liga Champions pada hari Rabu setelah kalah telak 6-0 di kandang melawan Arsenal.

Lyon menelan kekalahan kedelapan dalam 13 pertandingan dan tetap terpuruk di dasar klasemen, terpaut lima poin dari zona aman, dan kini mencari pelatih baru setelah Grosso dipecat dari posisinya pada hari Kamis.

Pria Italia berusia 46 tahun itu, juara Piala Dunia pada 2006, hanya bertahan sedikit lebih dari dua bulan di kursi panas setelah menggantikan Laurent Blanc pada 16 September.

Itu adalah waktu yang tidak menyenangkan di bangku cadangan bagi Grosso, yang hanya mencatat satu kemenangan dalam tujuh pertandingan dan harus menjalani jahitan di wajahnya pada bulan Oktober setelah bus tim Lyon diserang dalam perjalanan ke pertandingan melawan Marseille. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat