visitaaponce.com

Nantes Melaju ke Final Coupe de France Pertama dalam Tempo 22 Tahun

Nantes Melaju ke Final Coupe de France Pertama dalam Tempo 22 Tahun
Para pemain Nantes melakukan selebrasi usai mengalahkan Monaco di laga Coupe de France.(AFP/LOIC VENANCE)

NANTES sukses mengalahkan Monaco lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Kamis (3/3) dini hari WIB, untuk melaju ke final Coupe de France untuk pertama kali sejak 2000.

Setelah tim tuan rumah menang adu penalti 4-2 dan memastikan diri bertemu Nice di laga final Coupe de France, para penonton menyerbu masuk ke dalam lapangan.

Pasukan pengaman membuat ruang kecil agar para pemain Nantes bisa merayakan kemenangan mereka saat para pendukung meneriakkan, "Kita melaju ke final!"

Baca juga : Hattrick Ben Yedder Antar Monaco ke 16 Besar Coupe de France

Musim lalu, Nantes lolos dari ancaman degradasi setelah memenangkan laga playoff. Musim ini, mereka sukses menduduki peringkat tujuh klasemen Ligue 1.

Monaco ungul lebih dulu pada menit 12 lewat gol sundulan Guillermo Maripan memanfaatkan tendangan bebas.

Enam menit kemudian, Nantes menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Djobril Sidibe yang berusaha memotong umpan silang Randal Kolo Muani.

Baca juga : Kalahkan Lyon, Nantes Melaju ke Final Coupe de France

Samuel Moutoussamy kemudian membawa tim tuan rumah memimpin pada menit 74. Namun, keunggulan Nantes hanya bertahan selama dua menit setelah Myron Boadu menyamakan kedudukan untuk Monaco.

Laga kemudian langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Penjaga gawang cadangan Nantes Remy Descamps, yang selalu dimainkan di laga Coupe de France, sukses menahan eksekusi penalti Wissam Ben Yedder dan Axel Disasi sementara tendangan Aurelien Tchouameni melenceng di atas mistar gawang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat