visitaaponce.com

Widodo C Putro Ungkap Kondisi Persita Jelang Lawan PSM Makassar

Widodo C Putro Ungkap Kondisi Persita Jelang Lawan PSM Makassar
Pemain Persita Syaeful Anwar (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Feby Eka (kanan) di laga Liga 1 pada Selasa (15/2/2022) malam.(ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

PERSITA Tangerang bakal menjalani laga melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sudjana, Bali, Sabtu (19/2). Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengatakan sudah melakukan persiapan fisik dan taktik. Dia memerkirakan pertandingan tidak akan mudah.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan sebaik-baiknya secara fisik, taktik, tapi memang dalam pertandingan tidak mudah untuk melaksanakan dan untuk bisa memenangi pertandingan. Tapi kami akan berusaha semampu kami untuk bisa memenangi pertandingan," kata Widodo dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/2).

Persita dirundung persoalan tumpulnya lini depan dalam pertandingan terakhir melawan Arema FC dan kalah 0-2. Menghadapi PSM, Widodo meminta pemain untuk fokus pada tugas masing-masing.

Baca juga: Persija Jakarta Waspadai Agresivitas Persik Kediri

Widodo menyebut masalah penyelesaian akhir timnya sudah dievaluasi. Ia menyatakan tidak begitu penting siapa yang mencetak gol melainkan fokus pada proses dan memanfaatkan peluang secara efektif.

"Yang lebih penting daripada itu bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana caranya. Saya berharap semua pemain bekerja dengan tupoksinya masing-masing. Kalau ada kesempatan silakan tapi kalau tidak ada kesempatan pemain lain yang memang 100% untuk mencetak gol, mereka berhak," ujarnya.

Penyerang Ahmad Nur Hardianto mengatakan kekalahan atas Arema sudah dilupakan para pemain. Dia bertekad untuk bisa membobol gawang PSM. Hardianto mengakui belakangan ini belum mampu mencetak gol lagi.

"Belum beruntung saja dan semoga. Saya sendiri bertekad besok mungkin saya ingin mencetak gol," ucapnya. (Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat