visitaaponce.com

Spalletti Sebut Maradona akan Dukung Napoli Kontra Barcelona

Spalletti Sebut Maradona akan Dukung Napoli Kontra Barcelona
Pelatih Napoli Luciano Spalletti(AFP/Vincenzo PINTO)

LUCIANO Spalletti, Rabu (23/2), mengatakan mendiang Diego Maradona akan mendukung Napoli di laga Liga Europa melawan Barcelona, dua klub yang pernah dibela legenda Argentina itu.

Napoli dan Barcelona bermain imbang 1-1 di laga leg pertama playoff Liga Europa. Laga leg kedua akan digelar di Naples, di stadion yang diberi nama mendiang pemain Il Partenopei, yang mengantarkan klub itu meraih dua gelar Serie A dan Piala UEFA 1989.

"Saya banyak membaca mengenai Maradona dan jika dia harus memilih, dia akan memilih salah satu tanpa ragu," ujar Spalletti.

Baca juga: Torres Pastikan Barcelona Tahan Imbang Napoli di Camp Nou

"Saya yakin, besok, melihat kualitas tim Catalan, Maradona akan memihak kami. Kami tidak memiliki pemain dengan kualitasnya namun, bersama-sama, kami bisa menjadi tim yang layak untuk Maradona," lanjutnya.

Maradona, yang meninggal dunia pada November 2020, masih diagung-agungkan di Naples, 30 tahun setelah dia meninggalkan kota itu ditengah skandal doping.

Penyerang itu bergabung dengan Napoli dari Barcelona pada 1984, dengan status pemain termahal di dunia.

Kiprah Maradona sangat hebat di Napoli sehingga jersey nomor 10 dipensunkan di klub Serie A itu sementara mural yang menampilkan pemain itu banyak terlihat di Naples.

Pelatih Barcelona Xavi mengatakan adalah sebuah kehormatan bermain di stadion yang diberi nama Maradona. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat