visitaaponce.com

Chiellini Sebut Italia Hanya perlu Jadi Diri Sendiri untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

Chiellini Sebut Italia Hanya perlu Jadi Diri Sendiri untuk Lolos ke Piala Dunia 2022
Bek timnas Italia Giorgio Chiellini(AFP/FRANCK FIFE)

ITALIA tidak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa agar lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar dan tidak perlu memaksakan diri mencapai level sama seperti saat menjuarai Piala Eropa tahun lalu. Hal itu dikatakan kapten Azzurri Giorgio Chiellini, Rabu (23/3).

Italia akan menjamu Makedonia Utara di laga semifinal playoff Piala Dunia 2022, Jumat (25/3) dini hari WIB, setelah gagal lolos otomatis pada November, hanya empat bulan setelah menjuarai Piala Eropa 2020.

Italia gagal ke putaran Piala Dunia di Rusia, empat tahun lalu, yang merupakan pertamanya sejak 1958. Chiellini yakin timnya tidak akan gagal untuk kedua kali secara berturut-turut.

Baca juga: Mancini Optimistis Italia Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

"Kami tidak perlu melakukan hal yang luar biasa, tidak ada yang kami tidak tahu soal bagaimana melakukannya. Suasana esok akan sangat bagus, kami semua sangat ingin bermain," kata bek Juventus ini.

"Kami membutuhkan kerendahan hati, tetapi tidak ada yang luar biasa untuk mengulangi apa yang sudah kami lakukan di Wembley (dalam final Piala Eropa 2020). Jika kami bermain seperti yang selalu kami lakukan, maka kami akan memetik hasil," lanjutnya.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini meminta timnya fokus menghadapi pertandingan melawan Makedonia Utara.

"Seperti yang dikatakan Chiellini, kami hanya perlu berkonsentrasi kepada apa yang perlu kami lakukan: Italia tahu cara bermain sepak bola dengan baik dan kami perlu memikirkan lapangan ketimbang yang lain," kata Mancini.

Mancini menambahkan bermain di stadion yang penuh sesak setelah aturan covid-19 di Italia dicabut pekan lalu akan menguntungkan timnya.

Pemenang laga Italia melawan Makedonia Utara akan menghadapi pemenang laga Portugal versus Turki di laga final playoff. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat