visitaaponce.com

Jelang Laga Melawan Meksiko, Pelatih Sebut AS Underdog

Jelang Laga Melawan Meksiko, Pelatih Sebut AS Underdog
Pelatih timnas AS Gregg Berhalter(AFP/Emilee Chinn/Getty Images)

PELATIH timnas Amerika Serikat (AS) Gregg Berhalter menyebut timnya bukanlah unggulan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Meksiko di Sadion Azteca, Jumat (25/3) WIB.

AS dan Meksiko sama-sama mengantongi 21 poin di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF dan pemenang dalam laga itu hampir dipastikan emraih tiket ke Qatar.

Namun, meski AS tengah dalam rangkaian tiga kemenangan beruntun atas Meksiko, mencakup kemenangan 2-0 dalam laga kualifikasin Piala Dunia 2022, November lalu, tim Sam's Army tidak pernah menang saat berlaga di Mexico City.

Baca juga: Chiellini Ingin Akhiri Karier dengan Italia di Piala Dunia 

Berhalter menggarisbawahi rekor buruk AS itu saat berbicara kepada media massa secara daring, Rabu (23/3).

"Rekor kam di sini sangat buruk. Kami sulit meraih hasil apik di sini. kami mengetahui hal itu. Karenanya, kami hanya berusaha membuat diri menjadi lawan yang sulit bagi mereka," ungkap Berhalter.

Meski begitu, Berhalter merasa rekor kemenangan beruntun AS atas Meskiko bisa menjadi momentum bagi anak-anak asuhannya.

"Adalah sebuah evlusi jika Anda melihat tim kami dan kemenangan-kemenangan itu. Anda melihat perkembangan permainan kami," kata Berhalter.

"kami telah tumbuh sebagai tim. Kami sudah siap menghadapi mereka," lanjutnya.

Pemucank klasemen CONCACAF Kanada, yang unggul empat poin dari AS dan Meksiko akan memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 jika bisa menang atas Kosta Rika di San Jose, Jumat (25/3) WIB.

Tergantung dari hasil di tempat lain, pemenang laga antara Meksiko dan AS kemungkinan besar juga akan meraih tiket ke Qatar. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat