visitaaponce.com

Kalahkan Korsel, UEA Buka Peluang Lolos ke Piala Dunia 2022

Kalahkan Korsel, UEA Buka Peluang Lolos ke Piala Dunia 2022
Para pemain UEA melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korsel di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.(AFP/Ryan LIM)

UNI  Emirat Arab (UEA) membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2022 setelah memastikan diri menjadi peringkat tiga grup A babak kualifikasi zona Asia, menyusul kemenangan 1-0 atas Korea Selatan (Korsel), Selasa (29/3).

Kemenangan itu juga memupus harapan Irak, yang pada saat bersamaan bermain imbang 1-1 melawan Suria dalam pertandingan lainnya di Grup A.

Dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum Dubai tersebut, Korsel, yang diperkuat striker Tottenham Hotspur Son Heung-min, sebenarnya lebih dominan dan sering kali membahayakan gawang UEA.

Baca juga : Kalahkan UEA, Australia Melaju ke Babak Playoff Interkontinental

Namun, sejumlah serangan yang dibangun dari bawah gagal menghasilkan gol.

UEA, yang banyak ditekan, justru dapat membuat gol pada menit ke-54 lewat Harib Abdalla Suhail dan dapat mempertahankan keunggulan satu gol tersebut di tengah gempuran Ksatria Taeguk hingga akhir pertandingan.

Meski menang, perjalanan UEA untuk mendapat tiket ke Qatar masih berat karena mereka harus melakukan pertandingan playoff melawan peringkat tiga grup B Australia, 7 Juni mendatang.

Selanjutnya, pemenang laga playoff zona Asia itu akan dipertemukan dengan peringkat lima zona Amerika Selatan untuk menentukan tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Korsel bersama Arab Saudi, Jepang, dan Iran merupakan tim dari Asia yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat