visitaaponce.com

Kalahkan Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Kalahkan Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022
Para pemain Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gl ke gawang Makedonia Utara di lag playoff kualifikasi Piala Dunia 2022.(AFP/MIGUEL RIOPA)

BRUNO Fernandes mencetak dua gol untuk memastikan Portugal menang 2-0 atas Makedonia Utara dan melaju ke Piala Dunia 2022, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Makedonia Utara adalah tim yang memastikan Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mereka menang 1-0 di babak semifinal playoff Piala Dunia. Namun, mereka tidak bisa mengulangi kejutan saat tampil di Porto melawan Portugal.

Fernandes membawa Portugal unggul di babak pertama laga di Estadio do Dragao itu memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo. 

Baca juga: Tekuk Swedia, Polandia Melaju ke Piala Dunia 2022

Dia kemudian mencetak gol keduanya di babak kedua memanfaatkan umpan silang Diogo Jota.

Kemenangan atas Makedonia Utara itu mematikan Portugal tampil di enam Piala Dunia di enam perhelatan terakhir dengan Ronaldo akan tampil di Piala Dunia kelimanya saat berusia 37 tahun.

Raihan terbaik Ronaldo di Piala Dunia adalah saat mencapai babak semifinal pada 2006 saat Selecao das Quinas kalah dari Jerman.

Makedonia Utara, yang berperingkat 67 dunia, mengalahkan Jerman untuk finis kedua di klasemen Grup J sebelum mengalahkan Italia di laga semifinal playoff, Sabtu (26/3) dini hari WIB.

Adapun Portugal harus memainkan babak playoff setelah hanya finis kedua di Grup A, di belakang Serbia. 

Anak-anak asuhan Fernando Santos itu juga bernafas lega setelah Turki gagal penalti pada menit 85 sehingga mereka bisa menang 2-1 di laga semifinal playoff Piala Dunia 2022, Sabtu (26/3) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat