visitaaponce.com

Raphinha Mulai Lakukan Pembicaraan Dengan Barcelona

Raphinha Mulai Lakukan Pembicaraan Dengan Barcelona
Raphinha disebut akan segara bergabung dengan Leeds United.(AFP/Jon Super)

RAPHINHA sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kepindahan musim panas. Winger asal Brasil itu sejauh ini mengabaikan panggilan Leeds United untuk membahas kemungkinan perpanjangan kontrak.

Leeds menghabiskan 17 juta pound untuk mendatangkan Raphinha dari Rennes pada Oktober 2020. Raphinha dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain kunci selama musim pertamanya di Liga Primer.

Pemain berusia 25 tahun itu juga tampil impresif pada musim 2021/22 karena ia mengemban tugas berat sebagai serangan utama The Whites di tengah cederanya Patrick Bamford, membuat ia dilirik oleh sejumlah klub papan atas.

Kontrak Raphinha di Elland Road akan berakhir pada 2024. Tetapi Leeds telah berusaha untuk mengikatnya dengan kontrak baru sejak akhir tahun lalu.

Pemain internasional Brasil dikabarkan telah memulai pembicaraan transfer dengan Barcelona melalui agennya, Deco, yang pernah menikmati karier sepakbolanya di Camp Nou. Deco adalah perwakilan Blaugrana untuk semua transaksi yang melibatkan pemain dari Amerika Selatan dan sekarang sedang menyelesaikan transfer permanen untuk Raphinha di bursa transfer musim panas.

Presiden Barcelona Joan Laporta, yang secara terbuka menyatakan minatnya pada mantan bintang Rennes tersebut. "Raphinha adalah pemain yagn sangat kami sukai dan memang benar Deco adalah agennya. Kami memiliki hubungan yang sangat baik," kata Laporta kepada RAC 1.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa Deco tidak dibayar oleh klub. Ia hanya akan membantu kami karena ia mendominasi pasar Brasil," imbuhnya.

Klub-klub seperti Liverpool, Manchester United dan Paris Saint-Germain juga telah dikaitkan dengan Raphinha, tetapi Barca memimpin perburuan untuk mendapatkan tanda tangannya. Laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Raphinha memiliki klausul rilis 75 juta eeuro sementara ada juga klausul 25 juta euro dalam kontraknya yang akan aktif jika Leeds terdegradasi. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat