visitaaponce.com

Tinggalkan Persebaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Disebut Bakal Gabung Ke Persib

Tinggalkan Persebaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Disebut Bakal Gabung Ke Persib
Ricky Kambuaya(ANTARA/M Risyal Hidayat)

PERSEBAYA Surabaya dipastikan tidak akan menggunakan jasa Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto pada Liga 1 musim depan. Bajul Ijo, julukan Persebaya, mengumumkan secara resmi melepas kedua pemain tersebut.

Kepergian Kambuaya dan Irianto menambah daftar pemain yang hengkang dari Persebaya. Sebelumnya, pasukan Aji Santoso tersebut sudah kehilangan Taisei Marukawa serta Bruno Moreira. Selain melepas Kambuaya dan Irianto, Persebaya juga mengumumkan kepergian Johan Yoga dan David Ariyanto.

Kambuaya dan Irianto mempunyai alasan yang berbeda meninggalkan Persebaya. Hal ini diungkapkan Persebaya dalam unggahan di media sosial miliknya.

"Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya," tulis Persebaya pada akun Instagram resminya.

"Sementara, Rian (sapaan Irianto) memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga. Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil," tambah Persebaya.

Persib Bandung dikabarkan menjadi pelabuhan baru Kambuaya dan Irianto. Dalam beberapa hari belakangan isu bergabungnya kedua pemain tersebut ramai dibicarakan.

Sepanjang Liga 1 2021/22, Kambuaya tampil sebanyak 18 pertandingan dengan mencetak enam gol. Sementara Irianto bermain sebanyak 21 kali. Pada Liga 1 2021/22, Persebaya menduduki peringkat kelima klasemen. Samsul Arif dan kawan-kawan mengumpulkan 63 poin dari 34 pertandingan yang dimainkan. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat