visitaaponce.com

Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia dan Argentina pada Laga FIFA Matchday Nanti Malam

Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia dan Argentina pada Laga FIFA Matchday Nanti Malam
Ilustrasi(Instagram PSSI)

TIMNAS Indonesia bakal menjamu Argentina untuk memainkan laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni pukul 19.30 WIB. Jelang laga tersebut, kedua tim sama-sama punya catatan positif.
 
Seperti dilansir Sportsmole, Argentina sebagai juara bertahan Piala Dunia bakal bertamu ke Jakarta dengan catatan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya. Di sisi lain, Indonesia baru sekali kalah dalam 12 laga belakangan ini.
 
Semenjak kalah dengan skor agregat 0-2 dari Vietnam pada semifinal Piala AFF, Indonesia sudah memainkan tiga laga persahabatan. Dua di antaranya menghadapi Burundi pada Maret lalu yang berbuah hasil kemenangan 3-1 dan imbang 2-2.

Baca juga : Presiden Jokowi akan Saksikan Timnas Indonesia Vs Argentina di GBK

Setelah mencetak lima gol dari dua laga tersebut, skuad Garuda malah gagal membobol gawang lawan ketika bermain imbang 0-0 dengan Palestina di Surabaya pada pekan lalu. Namun, Skuad Garuda boleh berbangga karena mereka artinya belum terkalahkan dalam sembilan laga persahabatan terakhirnya.
 
Catatan positif tersebut sepertinya terancam pada malam nanti karena Indonesia baru pertama kali menghadapi Argentina yang kini berstatus sebagai tim ranking satu dunia. Di sisi lain, Indonesia masih berada di urutan ke-149 ranking FIFA.

Baca juga : Lakukan Rotasi dan Eksperimen Formasi, Argentina Janjikan Permainan Menarik
 
Setelah merebut trofi Piala Dunia 2022, Argentina baru tiga kali turun ke lapangan, yakni menaklukkan Panama dan Curacao pada Maret, dan mengalahkan Australia di Tiongkok pada pekan lalu.
 
La Albiceleste juga selalu menang tanpa kebobolan dalam tujuh laga persahabatan terakhirnya. Catatan gagal menang terakhir kali Argentina dalam agenda FIFA Match Day terjadi ketika bermain imbang 2-2 dengan Uruguay pada 2019 silam.
 
Argentina bakal bertandang ke Indonesia tanpa megabintang Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Namun, mereka diyakini tetap tampil dominan dengan para bintang muda seperti Julian Alvarez, Leonardo Balerdi dan Alejandro Garnacho.
 
Sementara itu, Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh dengan para pemain andalan seperti Elkan Baggott, Jordi Amat dan Pratama Arhan. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong memiliki koleksi pemain gelandang terbaik seperti Marc Klok dan Stefano Lilipaly.


 
Perkiraan Susunan Pemain

 

Indonesia:

Trisna; Mangkualam, Baggott, Amat, Ridho, Arhan; Sayuri, Kambuaya, Klok, Lilipaly; Sulistyawan
 
Argentina:

Rulli; Molina, Balerdi, Pezzella, Acuna; Palacios, Paredes, Lo Celso; Ocampos, Alvarez, Garnacho. (Medcom.id/Z-4)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat