visitaaponce.com

Lakukan Rotasi dan Eksperimen Formasi, Argentina Janjikan Permainan Menarik

Lakukan Rotasi dan Eksperimen Formasi, Argentina Janjikan Permainan Menarik
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyambut timnas Argentina(Antara/Dhemas Reviyanto)

TIM nasional Argentina menjanjikan permainan menarik meskipun tanpa kehadiran sang mega bintang Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). 

Juara Piala Dunia 2022 itu juga tidak meremehkan kekuatan skuad asuhan Shin Tae-yong di laga nanti.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (18/6), pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta para penggemar di Indonesia tidak kecewa karena absennya Messi dan dua pemain lainnya, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. 

Baca juga : Erick Thohir Targetkan Timnas Bisa Tahan Imbang Argentina

Scaloni juga menyiratkan akan melakukan rotasi pemain yang berlaga melawan Australia di Tiongkok untuk menghadapi Indonesia.

Ia membantah rencana itu karena melihat level permainan Indonesia jauh di bawah lawan sebelumnya. Scaloni menilai timnas Indonesia memiliki kualitas yang baik. Ia berjanji akan menyuguhkan permainan menarik dengan pemain yang akan diturunkan nanti.

Baca juga : Tanggapi Kekecewaan Fans di Indonesia Karena Messi Absen, Ini Pesan Lionel Scaloni

"Pergantian pemain di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru," kata Scaloni.

"Siapapun yang bermain, silakan nikmati saja pertandingannya,” lanjutnya.

Scaloni juga mengapresiasi antusias masyarakat Indonesia yang ingin menonton langsung di laga nanti. Hal itu menanggapi penjualan tiket laga Indonesia melawan tim berjuluk La Albiceleste habis dalam hitungan menit.

"Saya senang masyarakat Indonesia semangat melihat Argentina sebagai pemenang piala dunia. Saya senang juga masyarkat menyaksikan langsung kami di stadion. Saya sangat menghargai itu," kata Scaloni.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai laga melawan Argentina bukan hanya sebagai hiburan tontonan untuk masyarakat Indonesia. Menurutnya, siapapun pemain Argentina yang diturunkan di laga itu merupakan pemain yang memiliki kualitas sangat baik.

"Kami pastinya mau fokus ke laga ya, bukan hanya hiburan. Apalagi tim Argentina tidak hanya mengandalkan Messi saja. Mereka peringkat satu dunia, pasti semua pemain mereka punya kualitas yang bagus," kata Shin.

Shin mengatakan pemainnya dalam kondisi baik untuk bertanding di laga nanti. Hanya Sandy Walsh yang mengalami cedera. Shin juga telah mempelajari permainan Argentina yang mengalahkan Australia 2-0. Ia berjanji pemainnya akan memberikan penampilan terbaik di laga nanti.

"Selain Sandy semua pemain kondisinya baik dan saya berjanji para pemain akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan nanti," kata Shin.

"Lewat laga ini akan menjadi loncatan besar jelang Piala Asia. Pemain yang bertanding melawan Argentina banyak bisa belajar, kami bisa tahu tim kita saat ini sekuat apa dan seperti apa, dan tahu juga nanti arah ke depannya seperti apa," lanjutnya.

Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad mengatakan kesempatan melawan Argentina akan dimanfaatkan untuk menunjukan kualitas permainan terbaik.

"Saya senang bisa melawan juara dunia. Memang tidak mudah lawan juara dunia tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin. Masyarakat harap mendukung kami, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik di laga nanti," kata pemain Persikabo 1973 itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat