visitaaponce.com

Erick Thohir Targetkan Timnas Bisa Tahan Imbang Argentina

Erick Thohir Targetkan Timnas Bisa Tahan Imbang Argentina
Punggawa Timnas berlatih jelang laga FIFA Match Day(Antara/Muhammad Adimaja)

KETUA Umum PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir tidak menargetkan muluk-muluk dalam laga FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina. Padahal, Tim Tango tersebut tidak diperkuat pemain-pemain andalannya, seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicola Otomendi.

"Saya pengennya seri, walaupun itu tidak mudah," papar dia singkat di sela-sela kegiatan Jogja Mandiri Marathon 2023 di Kompleks Candi Prambanan, Sleman DIY, Minggu (28/6).

Hal tersebut memang realistis. Pasalnya, walau tanpa tiga pemain bintang tersebut, Tim Tango tetap memiliki pemain-pemain bintang yang lain, seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Alexis Mac Allister (Liverpool), Emiliano Martinez (Aston Villa), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid).

Baca juga : Tanggapi Kekecewaan Fans di Indonesia Karena Messi Absen, Ini Pesan Lionel Scaloni

Sebelum melawan Argentina yang dijadwalkan pada Senin (19/3) malam, Indonesia telah melakoni tiga laga persahabatan tanpa kekalahan. Ketiga laga yang digelar di Indonesia tersebut adalah Indonesia lawan Burundi (3-1 dan 2-2) serta Indonesia lawan Palestina (0-0).

Sementara itu, sebelum melawan Indonesia, Argentina belum pernah kemasukan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Saat menghadapi Panama, Argentina menang 2-0, melawan Curacao menang 7-0, dan melawan Australia menang 2-0. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat