visitaaponce.com

Manchester City Waspadai Kebangkitan Atletico Madrid

Manchester City Waspadai Kebangkitan Atletico Madrid
Pemain Manchester City saat mengamankan bola dari pemain Liverpool.(AFP)

MANCHESTER City mewaspadai ambisi Atletico Madrid untuk mengejar ketertinggalan di leg kedua Liga Champions pada Kamis (14/4) dini hari WIB.

Tepatnya, saat kondisi pemain baru menghadapi laga sengit melawan Liverpool. Pada leg pertama, Man City berhasil menang tipis 1-0, berkat gol tunggal Kevin de Bruyne. 

Selisih gol yang terlihat tidak sulit untuk dikejar, namun juga tidak mudah untuk diwujudkan. Man City baru saja menjalani laga intens menghadapi Liverpool dan punya waktu istirahat yang singkat. 

Baca juga: Gara-Gara Ulah Rasis Pendukung, Atletico Madrid Disanksi UEFA

Namun, bagi Manajer Man City, Pep Guardiola, laga imbang 2-2 melawan Liverpool menambah kepercayaan timnya yang menampilkan permainan terbuka dan menyerang secara intensif.

"Kami akan pergi ke sana untuk mencetak gol dan mencoba untuk menang lagi," ujar Guardiola dilansir laman resmi UEFA.

Guardiola juga mempertimbangkan pemilihan pemain, karena dua hari setelah laga itu, The Citizens akan kembali menghadapi Liverpool di semifinal Piala FA.

Pertahanan solid Atletico juga menjadi pekerjaan Man City di laga tersebut. Bahkan, Kevin De Bruyne baru pertama kali melihat formasi 5-5-0, seperti yang digunakan Atletico di laga leg pertama.

Baca juga: Ancelotti Sebut Laga Kontra Chelsea Sebagai Laga Berat

"Tim memang biasanya bermain sangat defensif (melawan kami). Tetapi, untuk pertama kalinya, saya melihat ada tim yang bermain dengan formasi 5-5-0," tutur De Bruyne.

Bagi pelatih Atletico, Diego Simeone, laga leg kedua menjadi dilematis. Di satu sisi, dia harus menginstruksikan pasukannya untuk mendapatkan gol. Namun di sisi lain, meladeni permainan terbuka Man City bisa jadi bumerang.

"Kami akan sedikit mengubah cara kami bermain di leg kedua pertandingan. Tetapi, Man City akan bermain dengan cara yang sama. Dengan kerendahan hati dan kerja keras, kami akan bersaing," pungkas Diego.(EUFA/Manchesterevening/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat