visitaaponce.com

Guardiola Saya Akan Terdegrasi Jika Tangani Tim Sekelas Leeds United

Guardiola: Saya Akan Terdegrasi Jika Tangani Tim Sekelas Leeds United
Pep Guardiola(AFP)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya akan terdegradasi jika diberi kesempatan melatih tim sekelas Leeds United. Komentar juru taktik Spanyol itu sebagai bentuk pembelaan dia terhadap Marcelo Bielsa, yang baru saja dipecat Leeds di awal tahun ini.

Guardiola tidak sepakat dengan para kritikus Bielsa yang menilai juru taktik senior itu bukan pelatih berkualitas karena harus mendapati dirinya dipecat klub sekelas Leeds. Guardiola pasang badan. Dia menegaskan, Bielsa bakal bisa meraih banyak kejayaan, tergantung tim apa yang ditanganinya.

"Beri Bielsa Barcelona polesan saya dulu dan lihat, berapa banyak trofi yang akan dimenangkannya. Sebaliknya beri saya tim Leeds polesan Bielsa, maka kami akan terdegradasi ke ajang Championship," jelas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Seperti diketahui, Bielsa bergabung dengan Leeds pada 2018 dan berpisah di musim ini. Di musim 2019/20, pria Argentina itu berhasil memimpin Leeds mengamankan titel Championship sekaligus promosi ke kasta teratas Liga Primer Inggris. Namun, di musim ini, Leeds tak mampu menampilkan performa maksimal hingga berujung pada pemecatan pria 66 tahun tersebut. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat