visitaaponce.com

Persija Bantah Tunggak Gaji Marko Simic

Persija Bantah Tunggak Gaji Marko Simic
Marko Simic saat memperkuat Persija Jakarta(dok.ant)

PENGURUS Persija Jakarta membantah pernyataan Marko Simic terkait penunggakan gaji selama satu tahun saat membela Macan Kemayoran musim lalu.

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan resmi klub, Rabu (27/4).

Persija mengatakan yang ada adalah penyesuaian gaji pada masa vakum kompetisi. Ini mengacu keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19 dengan dasar Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.

"Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya," kata Prapanca.

Prapanca menjelaskan, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tanpa keluhan apa pun. Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya.

"Pada dasarnya, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi. Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya," kata Prapanca.

Sebelumnya Simic telah melakukan pemutusan kontrak secara sepihak pada Rabu (26/4). Keputusan itu didasari karena tim Macan Kemayoran disebut telah menunggak gajinya selama satu tahun.

Striker asal Kroasia itu mengaku berat hati meninggalkan tim ibu kota yang sudah dibelanya selama 4,5 tahun. "Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," tulis Simic di akun instagramnya. (OL-13)

Baca Juga: Mengaku tak Digaji Setahun, Simic Hengkang Dari Persija

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat