visitaaponce.com

FIFA Putuskan Laga Kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina yang Dihentikan Digelar Kembali

FIFA Putuskan Laga Kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina yang Dihentikan Digelar Kembali
Pemain timnas Brasil dan Argentina berada di dalam lapangan usai otoritas kesehatan menyerbu masuk dalam laga pada 5 September lalu.(AFP/NELSON ALMEIDA)

FIFA, Senin (9/5), mengonfirmasi laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Argentina digelar kembali, setelah menolak banding yang diajukan federasi sepak bola kedua negara Amerika Selatan itu.

Otoritas kesehatan Brasil menyerbu masuk ke dalam lapangan saat laga baru berlangsung 7 menit pada 5 September di Sao Paulo, menyebabkan laga dihentikan dan memicu baku hantam antara ofisial dan pemain kedua tim.

Menurut Badan Kesehatan Nasional Brasil (ANVISA), empat pemain Argentina, yang bermain di Inggris, seharusnya tengah menjalani karantina karena melanggar protokol covid-19.

Baca juga: Cile Gugat Keabsahan Pemain Ekuador ke FIFA

FIFA, Februari lalu, memerintahkan laga itu digelar kembali dan menjatuhkan skorsing dua laga kepada Cristian Romero dan mantan rekannya di Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, serta duet pemain Aston Villa Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia.

Badan sepak bola dunia itu juga menjatuhkan sejumlah denda kepada federasi sepak bola Brasil dan Argentina yang memicu kedua negara mengajukan banding.

Komite Disiplin FIFA mempertahankan denda sebesar 50 ribu franc Swiss kepada kedua negara sebagai akibat dari dibatalkannya laga itu.

Namun, komite itu memangkas denda sebesar 500 ribu franc Swiss kepada Federasi Sepak Bola Brasil menjadi 250 ribu franc Swiss serta mengurangi denda kepada Federasi Sepak Bola Argentina dari 200 ribu franc Swiss menjadi hanya 100 ribu franc Swiss.

Federasi Sepak Bola Argentina mengatakan akan meminta penjelasan dari FIFA mengenai keputusan mereka sebelum mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait denda dan keputusan untuk memggelar ulang laga melawan Brasil itu.

Brasil dan Argentina telah memastikan diri berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat