visitaaponce.com

Kalahkan Hongaria, Italia belum Terkkalahkan di Liga Negara UEFA

Kalahkan Hongaria, Italia belum Terkkalahkan di Liga Negara UEFA
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hongaria di laga Liga Negara UEFA.(AFP/MIGUEL MEDINA)

ITALIA melanjutkan rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Negara UEFA setelah membukukan kemenangan 2-1 atas Hongaria, Rabu (8/6), meski menurunkan banyak pemain minim pengalaman.

Gol di babak pertama, yang dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini, dalam laga di Cesena, sudah cukup untuk membawa Italia mengalahkan Hongaria. Adapun gol Hongaria terjadi akibat gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Roberto Mancini menurunkan pemain yang berperan minim atau tidak bermain sama sekali saat Italia menjadi juara Piala Eropa 2020, setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Kane Pastikan Inggris Bermain Imbang dengan Jerman di Liga Negara UEFA

Sebelum laga di Liga A3 itu, Italia hanya memenangkan tiga dari 11 laga terakhir mereka sejak menjadi juara Piala Eropa. Salah satu kemenangan itu adalah melawan Turki, setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia karena kalah dari Makedonia Utara di laga playoff.

Kekalahan telak Italia dari Argentina di laga Finalissima, pekan lalu, menunjukkan adanya krisis di tubuh Azzurri.

Namun, tim muda yang diturunkan Mancini saat menahan imbang Jerman, Minggu (5/6) dan menang atas Hongaria menunjukkan adanya harapan bagi Italia di bawah kendali Mancini, seperti yang mereka tunjukkan di Piala Eropa 2020.

Barella membuka keunggulan Italia pada menit 30, memanfaatkan kerja keras Leonardo Spinazzola dari sisi kiri lapangan. Gol itu merupakan gol kedelapan Barella untuk Azzurri.

Di akhir babak pertama, Pellegrini menggandakan keunggulan tuan rumah memanfaatjan umpan tarik Matteo Politano.

Di babak kedua, tepatnya di menit 61, Hongaria memperkecil ketertinggalan setelah Mancini melakukan gol bunuh diri saat berusaha membuang umpan mendatar Attila Fiola. 

Skor 2-1 untuk kemenangan Italia bertahan hingga laga usai. AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat