visitaaponce.com

Pelatih Wales Akui Belanda Tim Kuat

Pelatih Wales Akui Belanda Tim Kuat
Pelatih Wales Rob Page(AFP/Paul Ellis)

PELATIH Wales Rob Page mengakui Belanda adalah tim kuat setelah pemainnya kalah dramatis 1-2 di UEFA Nations League di Stadion Cardiff City, Kamis (9/6) dini hari WIB. Namun, ia tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya di laga itu.

Wales tertinggal lebih dulu di menit ke-50. Namun mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-92. Pada saat laga akan berakhir imbang, Wout Weghorst mampu memanfaatkan waktu tersisa dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-94.

Rob Page merasa kekalahan ini sama seperti yang terjadi saat melawan Polandia. Wales punya peluang untuk mendapatkan satu poin. Tapi timnya harus kebobolan jelang pertandingan berakhir.

"Kami punya peluang besar untuk mendapatkan satu poin tetapi kami menunjukkan sedikit kenaifan, dan para pemain akan belajar dari itu,” ujarnya.

"Saya sangat bangga dengan para pemain yang menampilkan level performa seperti itu melawan tim Belanda yang sangat kuat,” lanjutnya.

Baca juga:  Gol Weghorst Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Wales di Kandang

Kekalahan itu juga membuat rekor Wales yang tidak terkalahkan 19 laga bermain di kandang putus di tangan Belanda. Untuk pertama kalinya sejak November 2018, Wales kalah di hadapan pendukung sendiri.

Bagi Belanda, ini merupakan kemenangan beruntun kedua mereka di ajang Liga Negara UEFA setelah di laga sebelumnya, Sabtu (4/6) dini hari WIB, tim Oranye mengalahkan Belgia.

Belanda, yang juga akan tampil di Piala Dunia 2022, sudah tidak terkalahkan di 11 laga terakhir. Mereka belum kalah sejak Louis van Gaal kembali sebagai pelatih untuk ketiga kalinya, Agustus tahun lalu.(UEFA/AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat