visitaaponce.com

Bhayangkara FC akan Tampil Tanpa Beban Lawan Bali United

Bhayangkara FC akan Tampil Tanpa Beban Lawan Bali United
Pesepak bola Bhayangkara FC Finky Pasamba (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Michael Rumere(ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

PELATIH Bhayangkara FC Widodo C Putro optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal ketika bertemu Bali United pada laga kedua Grup C Piala Presiden, Kamis (16/6), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Widodo mengatakan anak asuhnya akan tampil tanpa beban setelah bermain imbang 1-1 melawan Persebaya di laga perdana.

"Kami sudah melaksanakan satu pertandingan (melawan Persebaya Surabaya) dan bagi kami hasilnya positif. Itu adalah hasil yang mungkin adil bagi kedua tim, tapi secara keseluruhan permainan kemarin memang terus evaluasi. Kami datang kesini tanpa beban dan kami siap untuk menghadapi Bali untuk laga besok," kata Widodo, Rabu (15/6).

Mantan pelatih Persita Tangerang itu mengakui Bali United adalah tim dengan materi pemain yang berkualitas. Ia meyakini timnya mampu bersaing untuk lolos fase grup. Bali United, Persib dan Persebaya jadi pesaing mereka di Grup C.

Baginya, hal penting dalam kompetisi ini adalah pesiapan jelang Liga 1 musim 2022/2023.

"Kami punya target khusus, kami tidak mengejar juara, tapi kami mengejar bisa memenangkan pertandingan. Kami berusaha untuk ke arah sana. Ekspektasi kami berharap tim lebih baik daripada musim kemarin," ungkap Widodo.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui Bhayangkara memiliki materi pemain berkualitas. Untuk itu, Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- harus bekerja keras agar bisa mendapat tiga poin. Di laga sebelumnya, Bali bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persib.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC, Persebaya Ingin Benahi Tren Buruk

Namun, Teco, sapaan karib Stefano Cugurra, mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain di sejumlah posisi. Hal itu dilakukan lantaran Bali akan menyiapkan tim untuk laga Piala AFC akhir bulan ini.

Bali United akan menghadapi Kedah FA pada laga perdana babak penyisihan grup G Piala AFC pada Jumat (24/6) di Stadion Kapten I Wayan Diptan, Gianyar.

"Pasti (rotasi), sebelum kita mulai Piala Presiden dari dua uji coba kita main semua, kita buka persiapan 11 pemain. Kita persiapkan setiap pemain dalam tim dan kita punya kompetisi sangat penting, AFC Cup. Kompetisi paling penting bagi Bali United tahun ini," kata Teco.

Meski menomorduakan ajang Piala Presiden 2022, Teco tetap mengintruksikan kepada para pemain agar bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan demi suporter yang telah mendukung secara total.

"Kita pasti lebih senang waktu ada suporter, kita lebih dari dua tahun lebih main tanpa suporter. Terakhir kita main bagus lawan Persib. Jika kita ingin lolos main harus lebih semangat untuk besok," jelas Teco.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat