visitaaponce.com

Muenchen Dapatkan Kapten Timnas Prancis U-17 Dari Rennes

 Muenchen Dapatkan Kapten Timnas Prancis U-17 Dari Rennes
Mathys Tel (kiri)(AFP/JACK GUEZ )

BAYERN Muenchen mengkonfirmasi pembelian Mathys Tel dari klub Prancis, Rennes. Bintang muda Prancis tersebut diikat kontrak selama lima tahun dengan pembelian senilai 20 juta euro dengan aaoapsi tambahan 8,5 juta euro.

Striker berusia 17 tahun itu akan bergabung dengan juara Bundesliga dengan kontrak hingga 2027 setelah menunjukkan sekilas potensinya di Ligue 1 musim lalu. Tel menjadi kapten tim Prancis U-17 saat meraih gelar di Kejuaraan U-17 Eropa bulan lalu.

"Bayern Muenchen adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya sangat menantikan tantangan besar ini dan saya akan memberikan segalanya untuk klub ini," kata Tel.

"Saya sangat terkesan dengan diskusi dengan Hasan Salihamidzic dan manajemen Muencen. Saya segera menyadari bahwa saya pasti ingin datang ke Muenchen," imbuhnya.

Direktur olahraga Bayern Salihamidzic menyebut Mathys Tel merupakan salah satu talenta terbesar di Eropa. Dikatakan Muenchen telah mengamati Tel sejak lama dan mampu meyakinkannya untuk mengambil langkah bergabung ke Muenchen.

"Pengembangan pemain muda yang luar biasa adalah proyek yang menarik bagi kita semua. Kami semua yakin dia memiliki karier yang hebat di depannya dan bahwa dia akan membantu tim kami," jelasnya.

Tel membuat 10 penampilan senior untuk Rennes musim lalu. Ia merupakan pemain kedua yang meninggalkan Rennes dengan penjualan tinggi setelah Nayef Aguard yang hengkang ke West Ham dengan harga 30 juta pound. (Livescore/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat