visitaaponce.com

Final AFF U-16, Pelatih Vietnam Minta PSSI Jamin Keamanan Pemainnya

PELATIH timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, meminta PSSI untuk menjamin keamanan para pemainnya saat berlaga kontra Indonesia di Piala AFF U-16 2022 pada Jumat (12/8) besok.

Pihaknya berharap PSSI dan panitia pelaksana pertandingan lokal (LOC) menyediakan pasukan pengamanan khusus untuk skuadnya. Terutama, ketika mereka melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

"Kami berharap mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan," ujar Nguyen dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8).

Baca juga: Piala AFF U-16: Bima Sakti Kantongi Strategi Baru Hadapi Vietnam

Menurut pria yang sempat menangani timnas U-22 Vietnam, para pemainnya mendapatkan tekanan besar dari suporter Indonesia. Dalam hal ini, ketika kedua kesebelasan berjumpa pada laga terakhir Grup A pada Sabtu (6/8) lalu.

Bukan cuma verbal, para pemain Vietnam juga mendapatkan tekanan dalam bentuk lemparan kemasan minuman. Itu terjadi ketika personel cadangan Vietnam tengah melakukan pemanasan saat jeda pertandingan.

"Saya pikir, terkadang suporter Indonesia terlalu bersemangat memberikan dukungan. Itu yang membuat kami kesulitan," imbuh Nguyen.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa timnas Vietnam siap menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah. "Kami sudah menyiapkan mental pemain, agar mereka selalu percaya diri," pungkasnya. 

Baca juga: Protes PSSI soal Laga Vietnam dan Thailand U-19 Dimentahkan AFF

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti juga meminta kepada para suporter untuk selalu sportif dalam memberikan semangat kepada anak asuhnya.

"Dukung kami secara sportif dan fair. Kita harus sukses sebagai tuan rumah dan respect dengan semua lawan," tutur Bima.

Adapun pertandingan final Piala AFF U-16 2022 Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8) malam.(Ant/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat